Serahkan Tali Asih Kepada Imam Masjid, Bupati Satono: Tahun ini Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

Editor: Redaksi
Penyerahan tali asih kepada imam masjid, guru ngaji kampung, dan pengurus jenazah, oleh Bupati Sambas H Satono di aula utama Kantor Bupati Sambas.


Sambas - Bupati Sambas H Satono menyerahkan tali asih kepada sejumlah imam masjid, guru ngaji kampung, amil dan pengurus jenazah.

Bupati mengungkapkan pemberian tali asih ini diberikan ke setiap imam masjid. Lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya memberikan kepada satu imam masjid di setiap desa.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2024 ini Bupati Satono mengalokasikan kepada setiap imam masjid yang ada di setiap desa di Kabupaten Sambas," ujarnya.

Bupati menyebutkan, mereka yang mendapat tali asih merupakan insan-insan yang berperan mulia dan perlu keilmuan yang tinggi dan lebih.

“Apalagi keilmuan tinggi sebagai pengurus jenazah, maka beruntunglah dan bersyukur kepada Allah karena bapak dan ibu dipilih oleh Allah untuk mengajak kepada orang membuat kebaikan," katanya.

Tidak hanya itu, para guru ngaji dan amil, serta pengurus jenazah mampu mengajak berbuat kebaikan dan mencegah pada kemungkaran. Hal ini, kata Satono merupakan salah satu bentuk berdakwah.

"Mengajak, berlomba-lomba dalam kebaikan bernilai dakwah. Dakwah untuk mengajak orang berbuat kebaikan tidak sebatas mengajak berbuat baik apabila tidak diiringi dengan mencegah kepada kemungkaran," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini