Komisi II DPRD Sambas Konsultasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Barat

Editor: Redaksi

 

Komisi II DPRD Sambas konsultasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Barat.

Sambas - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Melani Astuti mengatakan, dalam upaya memperdalam informasi terkait Tempat Pelelangan Ikan (TPI) , Komisi II DPRD Sambas telah melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Barat pada Jum'at, 19 April 2024.

"Dalam kunjungan kerja yang dilakukan kemarin, kami diterima oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar, Donatus, S.Pi beserta jajarannya di ruang kerja Kadis Kelautan dan Perikanan Kalimantan Barat," ujar Melani Astuti, Selasa (23/04/2024).

Dikemukakan oleh Melani, Komisi II DPRD Sambas dalam kunjungan kerja tersebut hadir bersama Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas dalam rangka sharing informasi terkait pengelolaan TPI di Kabupaten Sambas.

"Konsultasi dilakukan dalam rangka sharing informasi dan untuk memperoleh masukan terkait pengelolaan TPI di Kabupaten Sambas. Juga mendapatkan masukan terkait pengelolaan tempat pelelangan ikan di Kabupaten Sambas," kata Melani Astuti.

Melani menambahkan tempat pelelangan ikan yang dikelola haruslah mengedepankan asas manfaat, keadilan, kemandirian, pemerataan.

"Hal tersebut untuk menjaga kemanfaatan TPI, agar tetap berdampak positif untuk masyarakat," katanya.

"Tempat pelelangan ikan yang tersedia haruslah di rawat dengan baik dengan mengedepankan asas keadilan dan kemanfaatannya agar dapat berdampak baik bagi masyarakat di sekitar TPI," kata Melani Astuti.

Share:
Komentar

Berita Terkini