Launching Tempat Wisata Batu Ramin Jadi, Bupati Satono Apresiasi Pemdes Mensade

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono melaunching tempat wisata Batu Ramin Jadi di desa Mensade Kecamatan Subah Kabupaten Sambas, Senin (13/5/2024).

Sambas - Bupati Sambas Satono, mengapresiasi Pemerintah Desa Mensade yang sangat kreatif dan inovatif dalam melestarikan tempat wisata Batu Ramin Jadi sebagai cagar budaya aset lokal. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, saat melaunching tempat wisata cagar budaya Batu Ramin Jadi di Desa Mensade, Kecamatan Subah Kabupaten Sambas, Senin (13/5/2024).

"Tempat wisata seperti ini yang perlu di jadikan aset. Melestarikan budaya lokal, apapun ceritanya, ini bagian dari salah satu aset budaya lokal," ujar Bupati Satono, Senin (13/5/2024). 

Satono menyebutkan, Batu Ramin Jadi merupakan salah satu aset lokal yang perlu dilestarikan oleh pemerintah dan warga setempat. 

"Jarang kita temukan desa seperti ini yang punya inovasi dan kreasi, dari berapa, 195 desa di Kabupaten Sambas, Desa Mensade dapat melestarikan aset lokal, ini sangat luar biasa," kata Satono. 

"Saya minta untuk Bu Camat dan Pak Kades, lahan ini dijaga baik dan alasnya harus ada, sertifikat harus segera diproses," katanya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini