Bangunan SDN 3 Parit Baru Rusak, Pemuda Galing Harap Pemerintah Memprioritaskan Pembangunan Sekolah tersebut

Editor: Redaksi

 

Para siswa siswi SDN 3 Parit Baru Desa Tempapan Kuala Kecamatan Galing.

Sambas-Bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Parit Baru Desa Tempapan Kuala Kecamatan Galing kabupaten Sambas kondisinya memprihatinkan. Lima ruang kelas, satu ruang guru sekolah, dan toilet yang dipergunakan oleh murid mengalami kerusakan.

Tokoh Pemuda Dusun Parit Baru Wais Al Qurni mengatakan, SDN 3 Parit Baru pertama kali di bangun sejak tahun 1977.

"Pernah di rehab pada tahun 2003 yang lalu, dan itupun hanya di bagian ruangan depan sekolah," ujar Wais Al Qurni, Rabu 12/6/2024).

Wais Al Qurni berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dapat memprioritaskan pembangunan SDN 3 Parit Baru yang sudah sangat tidak layak tersebut. 

"Kondisi lantai yang rusak, dek yang sudah banyak berjatuhan, dan toilet guru dan murid juga sudah mengalami kerusakan," kata Wais Al Qurni.

"Kami sangat berharap Pemerintah Kabupaten Sambas dapat memprioritaskan pembangunan di SDN 3 Parit Baru yang kondisinya sudah sangat tidak layak. Dan belajar mengajar masih terpaksa menggunakan ruang yang ada. Karena tidak ada lagi ruang yang lain," katanya.

Wais menambahkan, sebelumnya pernah pihak PUPR melakukan pengecekan dan melakukan pengukuran di SDN 3 Parit Baru.

"Kalau dari dinas PUPR memang ada melakukan pengecekan dan langsung pengukuran, tetapi berapa kali di survei dari tahun ke tahun tidak kunjung di bangun, semoga tahun ini ada mendapat kabar baik untuk di bangun total seperti sekolah lain yang sudah sangat bagus sekali," katanya.

Penulis : Juliadi

Share:
Komentar

Berita Terkini