Bujang Penyu Paloh 2024, Ilham Akbar Firmana Akan Jaga dan Lindungi Penyu

Editor: Redaksi

 

Bujang Penyu Paloh 2024, Ilham Akbar Firmana bersama Dare Penyu Paloh 2024.

Sambas - Setelah terpilih menjadi Bujang Penyu Paloh 2024 Ilham Akbar Firmana berkomitmen untuk menjaga dan melindungi penyu di wilayah pesisir laut khususnya di Paloh. 

Dikemukakan oleh Bujang Penyu Paloh 2024, Ilham, cara untuk menjaga dan melindungi penyu adalah dengan mengkampanyekan kepada masyarakat, agar meningkatnya kesadaran mereka akan pentingnya penyu bagi keseimbangan ekosistem laut. 

"Dari kegiatan kemarin, saya banyak mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang Konservasi Penyu dan bagaimana harusnya kami berperan sebagai duta untuk menjaga dan melindungi Penyu," ujar Ilham, Rabu (3/7/2024). 

Ilham yang berasal dari Kecamatan Teluk Keramat berterima kasih kepada seluruh pemateri yang telah menyampaikan materi yang sangat bermanfaat. 

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia, khusus di Kecamatan Paloh untuk selalu melestarikan alam dan menjaga penyu. Jagalah penyu, selamatkan bumi. Duta Penyu Paloh 2024, Jagalah Penyu, bersamaku," katanya. 

Dari pengetahuan yang dibekali selama menjalani karantina 4 hari sebutnya, para agen perubahan akan menyebarkan informasi tentang bagaimana menjaga habitat penyu dan mengurangi ancaman terhadap kelangsungan hidup penyu. 

"Duta Penyu sebagai advokasi perlindungan habitat penyu, akan menjadi suara bagi perlindungan pantai-pantai tempat penyu bertelur," katanya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini