BBGRM Motivasi Tingkatkan Semangat Gotong Royong Desa Tebas Kuala

Editor: redaksi

Hemi Susanto kepala desa Tebas Kuala 

Sambasnews-Kepala desa Tebas Kuala Hemi Susanto mengungkapkan, dengan terlaksananya pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVI di desa Tebas Kuala kecamatan Tebas. Semakin memberikan semangat untuk meningkatkan gotong royong di desa Tebas Kuala.

"Dengan selesainya BBGRM ini, memotivasi kami masyarakat desa Tebas Kuala agar selalu meningkatkan semangat gotong royong," ujar Hemi Susanto, Sabtu (3/8).

Selain itu juga sebut Hemi, Tebas Kuala sudah mendapatkan jalur komunikasi yang baik antara pemerintah desa dengan Pemkab Sambas dan Pemprov Kalbar.

"Sehingga melalui jalur komunikasi tersebut, kami bisa mengajukan bantuan atau pembangunan yang sudah terencana melalui Musrenbangdes," katanya.

Dikemukakan oleh Hemi jika Pemdes Tebas Kuala, sudah mengajukan tambahan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 30 unit, sarana lingkungan (Sarling) drainase, dan KUBE nelayan.

"Semoga pasca BBGRM di desa Tebas Kuala ini, bisa langsung direspon oleh Pemkab sambas maupun Pemprov kalbar," harap Hemi.

Sebelumnya pada Sabtu pagi, desa Tebas Kuala menjadi tempat pencanangan BBGRM ke XVI tingkat provinsi Kalbar. Kegiatan yang berlangsung lancar tersebut, dd
ibuka langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, didampingi Wakil Bupati serta ketua DPRD kabupaten Sambas juga unsur Forkopimda lainya turut hadir dalam pencanangan tersebut.

Kemeriahan pencanangan BBGRM, juga diramaikan dengan pameran produk unggulan desa dikecamatan Tebas. Sejumlah desa menampilkan produk unggulan desa masing-masing, mulai dari kerajinan hingga produk pertanian dan produk olahan. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini