Beli Dumptruk Dua BUMDes Di Tebas Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Sawit

Editor: redaksi

Camat dan Kapolsek saksikan penyerahan dua dumptruk dihalaman kantor camat Tebas

Sambasmews (Tebas) -Camat Tebas, Marianis H Majri, SH, MH, bersama dengan Kapolsek Tebas, AKP Andri Syahroni, menyaksikan penyerahan pembelian dua unit dumptruk kepada dua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Sabtu dihalaman kantor camat Tebas.

Direktur BUMDes Adil Ka’Talino Desa Seret Ayon, Albert, SH bersama dengan Direktur BUMDes Mabi Desa Maribas, Albertus, S.IP menerima penyerahan masing-masing 1 Unit Dump Truck dari petugas dealer.

Marianis usai penyerahan yang dilaksanakan dihalaman kantor Camat mengatakan, jika pembelian kendaraan oleh kedua BUMDes tersebut akan sangat berdampak bagi pendapatan desa.

"Kita mengapresiasi kedua BUMDes yaitu BUMDes Adil Ka’Talino Desa Seret Ayon dan BUMDes Mabi Desa Maribas. Ini tentunya akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa," ujar Marianis, Sabtu.

Peningkatan pendapatan oleh desa menurut Camat, akan didapatkan karena akan dikerjasamakan dengan pihak perusahaan didua desa tersebut.

"Dumptruk yang telah dibeli, rencananya akan bekerjasama dengan pihak dalam hal ini PT KSUP, kendaraan iti untuk mengangkut TBS, melaui SPK. Estimasi yang akan diterima oleh BUMDes setiap bulannya, sebesar Rp15 juta dan sudah diterima bersih setelah dipotong biaya," katanya.

Diungkapkan jika pembiayaan untuk membeli kendaraan seharga Rp 455 juta perunit berasal dari Penyertaan modal Pemdes ke Bumdes yg dianggarkan dalam APBDes tahun 2019.

"Kedua BUMDes mendapatkan Penyertaan modal dari Pemdes masing-masing, " ucap Marianis.

Sementara Direktur BUMDes Mabi Desa Maribas, Albertus mengatakan, dengan pembelian dumptruk oleh BUMDes dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat drsa Maribas.

"Harapannya semoga dengan hadirnya dumptruk milik desa Maribas ini, ya bisa mendongkrak pendapatan desa. Sehingga bisa untuk landasan pacu, menuju desa yang mandiri yang nantinya bisa menyejahterakan masyarakat setempat," kata Albertus. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini