Dewan Sarankan Pemda Belajar Atas Musibah Kebakaran Pemangkat

Editor: redaksi

Tjong Tjin Hok, anggota DPRD kabupaten Sambas 

Sambasnews (Pemangkat) -Paska kebakaran yang menghanguskan belasan ruko di Pemangkat Selasa (27/8), anggota DPRD kabupaten Sambas Tjong Tjin Hok, menyarankan kepada pemda Sambas untuk belajar dari musibah kebakaran tersebut.

"Dari dua kondisi kebakaran sepertinya di Selakau sama di Pemangkat kemarin itu, boleh dikatakan alat pemadam kebakaran untuk kabupaten Sambas sangat tidak memadai. Andai kata ini kebakaran seperti ini tidak ada bantuan dari luar kabupaten Sambas, itu satu kota bisa habis," katanya.

Jadi tegas Bruno sapaan akrab Tjong Tjin Hok, pemerintah harus buka mata melihat fakta seperti ini.

"Itu api sudah kita coba padamkan dari BPK Tebas, Selakau sampai Sekura. Bahkan dari Sambas pun datang tapi tidak bisa mengatasi api, nah begitu pasukan dari Singkawang datang api baru bisa diatasi. Jadi ini sebuah pengalaman di Selakau dan Pemangkat, pun begitu Pemda Sambas harus konsentrasi untuk hal ini," katanya.

Diketahui kebakaran yang menghanguskan belasan ruko dijalan Nusantara kota Pemangkat, terjadi pada Selasa sekitar pukul 17.30.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, dikatakan oleh Bruno dikerahkan belasan kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran.

"Dalam memadamkan kebakaran, dikerahkan pemadam dari Pemangkat, Selakau, Tebas, Sambas juga dari Sekura. Selain itu, pemadam dari kota Singkawang juga turut melakukan pemadaman, " katanya.

Ia mengungkapkan jika pemadaman kebakaran saat itu, terkendala oleh sumber air yang sulit di dapatkan.

"Sumber air betul-betul minim, bahkan beberapa kali mesin mati akibat kemasukan sampah. Namun demikian, api akhirnya bisa dipadamkan, " katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini