Lazismu Potong Hewan Qurban di Serunai

Editor: redaksi
Hewan kurban berupa sapi yang disumbangkan Lazismu di desa Serunai


Sambas-Lazismu wilayah Kalimantan Barat bekerjasama dengan lazismu daerah Kabupaten Sambas, melakukan kegiatan safari kurban di dusun Dahlia 2 desa Serunai kecamatan Salatiga kabupaten Sambas.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di masjid Al-Ikhlas dusun Dahlia 2, Minggu (11/8) disaksikan amil, kepala dusun, ketua Rt, dan masyarakat disekitar masjid Al-Ikhlas.

Juliadi sekretaris Lazismu daerah kabupaten Sambas mengatakan, kegiatan safari kurban tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun dengan sasaran daerah yang tidak melaksanakan ibadah qurban

"Langkah yang ditempuh melalui safari kurban, sebagai gerakan dakwah akan pentingnya berkurban,  juga menyampaikan tentang syiar islam di tengah-tengah masyarakat. Dengan safari kurban tersebut juga, semoga masyarakat akan semakin kuat kebersamaan dan jalinan ukhuwah islamiahnya," harap Juliadi.

Sementara Rabuli, mewakili masyarakat dusun Dahlia 2 desa Serunai Kecamatan Salatiga, mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Kalbar dan Lazismu Sambas yang telah membantu hewan kurban di daerahnya.

Hewan kurban tersebut, yang diberikan oleh Lazismu tentu memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Apalagi untuk daerah dusun Dahlia 2 dari sejak berdirinya masjid, baru kali ini ada kurban di wilayah masjid Al-Iklhas. Ini bagi kami merupakan sebuah rahmat, daerah kami di bantu hewan kurban," ujarnya. (RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini