Tebas Gelar Peningkatan Kapasitas Penanganan Karhutla

Editor: redaksi

Penyerahan masker oleh Camat Tebas kepada perwakilan BPK Aura Srikandi Tebas dalam peningkatan kapasitas penanganan karhutla Rabu (14/9/2019)

Sambasnews-Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dikecamatan Tebas, pemerintah kecamatan Tebas menggelar peningkatan kapasitas penanganan karhutla bagi Damkar perusahaan, masyarakat peduli api dan linmas sejumlah desa di kecamatan Tebas.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Tebas, menghadirkan peserta seluruh Kades sekecamatan Tebas.
Petugas Damkar dari Perusahaan perkebunan kelapa Sawit dati PT. MJL, PT, SUM, PT. RWK dan PT. KSUP.

"Peserta juga berasal dari Kelompok Tani Peduli Api(KTPA), Masyarakat Peduli Api(MPA), Badan pemadam kebakaran (BPK) Bhakti Mulya, serta BPK Aura Srikandi kecamatan Tebas, dengan jumlah peserta 200 orang, " ujar Camat Tebas, Marianis Majri, Rabu.

Dikatakan jika kegiatan tersebut guna meningkatkan kapasitas, bagi masyarakat peduli api, kelompok tani peduli api serta pemadam kebakaran perusahaan perkebunan kelapa sawit.

"Dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas penanganan karhutla, elemen masyarakat dan pemadam kebakaran perusahaan perkebunan kelapa sawit bisa melakukan pemadaman api dengan cepat, " katanya.

Camat menegaskan, tidak ingin unsur yang dalam pemadaman api justru tidak mengetahui cara melakukan pemadaman api menggunakan sarana yang ada.

"Mesin ada, slang ada, dan harus bisa menggunakan sarana tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan, petugas dan kelompok pemadam api dapat melaksanakan pemadaman jika terjadi kebakaran, " kata Marianis.

Dalam kegiatan yang digelar tersebut, turut hadir Manggala Agni Daops Singkawang, BPBD kabupaten Sambas serta unsur Forpincam Tebas seperti Danramil,  dan perwakilan Polsek Tebas. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini