Yuliansyah, Ini Item Yang Dikenalkan Pada Mahasiswa Baru Poltesa

Editor: redaksi

Mahasiswa baru Poltesa ketika mengikuti pembukaan PKMB, Senin (26/08)

Sambasnews.com (Sambas) -Wakil Direktur Politeknik negeri Sambas, Bidang Kemahasiswaan, Yuliansah, SE, ME mengatakan, terdapat item-item yang dibekalkan kepada mahasiswa pada kegiatan pengenalan kampus mahasiswa baru (PKBM), sesuai dengan arahan kementerian secara nasional.

"Dalam kegiatan PKMB ini memuat konten penting, seperti peningkatan kesadaran bela negara, pemahaman terhadap revolusi industri, pendidikan karakter, bijak dalam bermedia sosial, pengembangan mahasiswa dibidang quo dan ekstra kampus," ujarnya.

Diharapkan katanya dari proses PKMB, mahasiswa memahami kehidupan kampus mulai dari perkuliahan, dan lain lain.

"Kita juga berharap mahasiswa tergodok intelektualnya, IQ dan EQ nya dan bahkan terasah adversity quationnya, dan proses PKMB ini kita harapkan mengajarkan mahasiswa supaya tidak lagi asing dengan istilah kampus," terang Yuliansyah.

Sementara Presiden Mahasiswa Poltesa, Ogy Akhmadany menjelaskan, kegiatan PKMB juga untuk mengenalkan dan memberikan informasi, kepada mahasiswa baru perubahan dari siswa menjadi mahasiswa.

"Mahasiswa harus peka terhadap pokok persoalan terkini dan mengutamakan Tri Dharma, lalu PKMB ini juga untuk memperkenalkan kepada mahasiswa. Ini adalah porsi mahasiswa, maka porsi berfikir dan cakrawala berfikir mahasiswa harus diperluas,"katanya.

Kegiatan tersebut kata Ogy, agar mahasiswa baru menyadari bahwa terdapat nilai yang harus mereka kembangkan dalam status sebagai mahasiswa.

"Mahasiswa juga mempunyai karakter yang memang harus ditanamkan, seperti berakhklak mulia dan taat beribadah serta memiliki nilai akademik yang tinggi. Paling penting bersiap untuk menjadi pemimpin," katanya. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini