Pokdarwis Bukit Piantus Berbenah, Sediakan Spot Foto Nuansa Alam Untuk Pengunjung

Editor: Redaksi

 

Salah satu spot foto di bukit Piantus desa Piantus kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas



Sambasnews.com (SAMBAS)-Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Bukit Piantus desa Piantus kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas, mulai berbenah sebagai desa wisata.

Sekretaris Pokdarwis Bukit Piantus, Reza Muhammad mengungkapkan, pihaknya sejak beberapa waktu terakhir secara perlahan-lahan sudah mulai membenahi desa Piantus sebagai desa wisata dalam tahap rintisan.

"Kami yang tergabung dalam Pokdarwis Bukit Piantus didampingi Kades dan Pemdes Piantus dan Dinas Pariwisata kabupaten Sambas mulai menata Bukit Piantus, agar menjadi tujuan wisata masyarakat sekitar dan masyarakat kabupaten Sambas," ujar Reza Muhammad, Selasa (16/11/2021).

Ia juga mengatakan, penataan objek wisata Bukit Piantus dengan dukungan Kades dan Pemdes serta Dinas pariwisata kabupaten Sambas terus dilakukan dengan menambah sejumlah spot foto bagi para pengunjung yang mengunjungi Bukit Piantus.

"Di bukit piantus sudah terdapat sejumlah spot foto, khusus kami sediakan bagi pengunjung. Karena desa Piantus sudah termasuk desa wisata dan dalam tahap rintisan, sehingga kami Pokdarwis Bukit Piantus perlahan-lahan membenahi bukit Piantus," kata Reza.

Bukit Piantus menurut Reza sudah lama dikenal oleh masyarakat, namun karena masih sama seperti dahulu membuat pengunjung kurang tertarik.

"Dan sejak dibenahi dalam beberapa bulan terakhir, kunjungan ke bukit Piantus sudah mengalami peningkatan. Alhamdulillah pemerintah melalui Dinas pariwisata udah fokus ke bukit Piantus, sehingga sekarang bukit Piantus mulai mendapat kujungan setiap minggu," jelas Reza.

Guna lebih memperindah bukit Piantus lanjut Reza, ia bersama anggota Pokdarwis dan Karang Taruna desa Piantus melakukan gotong royong.

"Setiap hari Sabtu, kami Pokdarwis dan Karang Taruna bersama-sama bergotong royong untuk membuat spot foto baru. Tujuannya agar pengunjung tidak bosan berkunjung ke bukit Piantus, dan berkunjung ke bukit Piantus cukup membayar biaya parkir kendaraan saja," kata Reza.

Share:
Komentar

Berita Terkini