Bupati Minta Pelayanan Desa Semakin Baik

Editor: redaksi

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili resmikan kantor desa Sungai Kumpai (zulpian) 

Sambasnews.com (SAMBAS) -Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, meminta semua aparatur desa Kabupaten Sambas memiliki komitmen meningkatkan Kinerja dan Pelayanan kepada masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Bupati saat meresmikan penggunaan gedung baru Balai Desa Sui Kumpai Kecamatan Teluk Keramat belum lama ini.

Atbah mengatakan, gedung baru menghadirkan suasana baru. Karenanya dia meminta, aparatur semakin memiliki komitmen dan semangat yang tinggi dalam bekerja.

"Alhamdulillah kita resmikan balai desa baru sungai kumpai ini. Saya mengapresiasi hadirnya gedung baru bagi pemerintah desa. Tentunya ini harus diiringi dengan semangat baru dalam melayani masyarakat," ujar dia.

Bupati berpesan, jadikan Balai desa menjadi wadah berkumpul membangun desa dengan ide-ide, inovasi dan kreasi.

Atbah mengingatkan, kepala desa dan aparatur harus amanah dalam menjalankan tugas.

"Balai desa ini dibangun dengan dana rakyat, maksimalkan penggunaan bangunannya. Jalankan tugas dan fungsi sebagaimana yang diamanah oleh rakyat dengan baik," tutur dia.

Atbah mengatakan, Kades harus melayani warga dengan sebaik munkin. Kondisional yang terjadi ditingkat desa, ungkap Bupati adanya keluhan petugas atau aparatur yang tidak membuka pelayanan dengan cepat.

"Jangan sampai, gedung sudah baru, suasana dan semangat baru, tetapi pelayanan sering kesiangan. Jangan sampai warga yang ingin mendapatkan pelayanan terlalu lama menunggu kantor buka," ingat dia.

Hal lain yang menjadi perhatian Bupati, desa diminta mengelola dana desa sebaik baik mungkin. Atbah menuturkan, dana desa bukan dana untuk konsumsi pribadi kepala desa.

"Balai desa baru, harus diiringi dengan kinerja yang semakin membaik. Kelola dana dengan sebaik baik munkin untuk kesejahteraan dan kemajuan warga dan desa. Ingat, dana desa bukan milik kepala desa," tegasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini