Dukung Polres Singkawang Segera Tuntaskan Kasus Pemalsuan Yang Dilakukan Oknum Caleg Terpilih

Editor: redaksi
Ridho Irawan


Sambasnews(Singkawang)-Caleg DPRD Kota Singkawang dari daerah pemilihan 4 Singkawang Selatan Ridho Irawan, mendukung Polres Singkawang untuk segera menyelesaikannya terkait adanya laporan kasus oknum Caleg terpilih yang diduga melakukan tindak pidana pemalsuan surat atau memberikan keterangan palsu dalam memenuhi syarat pencalegkan pada Pemilu Legislatif tahun 2019 yang lalu di daerah pemilihan 4 Singkawang Selatan.

"Terkait laporan ini kita akan mendukung penuh Polres Singkawang untuk segera membuka tabir kebenarannya," kata Ridho, Senin kemarin.

Ridho secara pribadi, sangat menyesalkan dan menyayangkan sekali hal ini bisa terjadi. Apabila memang benar caleg tersebut melakukan pemalsuan surat dan memberikan keterangan palsu untuk kepentingan pribadi sebagai syarat pencalonan dirinya.

Ia meminta Polres Singkawang untuk segera menuntaskan dan menindaklanjuti pihak - pihak yang bertanggung jawab akan hal ini sesuai dengan ketentuan undang - undang yang berlaku.

"Kemudian untuk langkah selanjutnya dalam waktu dekat kita juga akan segera melakukan komunikasi dengan Caleg - Caleg yang ikut pada pemilu legislatif 2019 lalu dalam rangka untuk merumuskan petisi sebagai bentuk dukungan kepada Polres Kota Singkawang dalam mengusut tuntas dugaan pemalsuan ini,"  terangnya.

Selaku caleg yang sudah ikut berkompetisi pada Pileg 2019 lalu,  tentunya sikap ini perlu di lakukan demi keadilan dan juga demi menjaga marwah demokrasi serta sebagai pembelajaran bagi semu agar hal serupa tidak terulang lagi kedepannya.

"Kita harapkan hal seperti ini kedepannya tidak akan terjadi lagi di Kota Singkawang," tutupnya. (DP)
Share:
Komentar

Berita Terkini