Nelayan Dapat Bantuan Alat Pendingin Dari Pemerintah Pusat

Editor: redaksi

Mesin pendingin (freezer)  bantuan pemerintah pusat kepada nelayan kabupaten Sambas 

Sambasnews.com (Sambas) -Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada nelayan, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan, kembali menyerahkan program aspirasinya kepada masyarakat. Untuk kali ini, program tersebut ditujukan kepada Ibu-ibu nelayan maupun pembudidaya ikan berupa bantuan Chest Freezer (mesin pendingin) di beberapa kabupaten seperti Sambas, Mempawah, Kubu Raya, dan Kota Pontianak.

Dikatakan jika Program ini juga, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat. Agar hasil dari tangkapan nelayan dan budidaya ikan, dapat bertahan lama dengan disimpan dalam mesin pendingin (freezer) dan hasil olahanya dapat bertahan lama sehingga nilai jualnya akan lebih tinggu jika dibandingkan hanya dijual langsung.

"Program chest freezer ini untuk membantu ibu-ibu nelayan dan pembudidaya ikan, agar dapat menyimpan dan mengolah ikan serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Alat ini banyak manfaatnya, jadi saya berharap dapat dimanfaatkan dengan baik dan tentu dapat memberikan dampak ekonomi bagi para penerima," ujarnya Rabu.

Daniel menyebutkan bahwa program seperti ini, merupakan dukungan untuk hilirisasi produk perikanan yang terus didorong agar masyarakat mampu menghasilkan produk yang memiliki nilai jual lebih tinggi. Begitu halnya dengan sektor pertanian, terus didorong untuk meningkatkan pascapanen (hilirisasi produk pascapanen)

"Semua sektor harus didorong kehilirisasi, baik pertanian, perikanan, perkebunan harus hukumnya. Karena dengan itu masyarakat bisa berdaya secara ekonomi, saya terus bersuara saat raker dengan pemerintah agar membuat program hilirisasi untuk produk pertanian, perikanan dan perkebunan. Kali ini saya coba untuk membantu untuk sektor perikanan, yang lainnya saya akan dorong terus, di 2020 kita sudah running, "sebut Daniel. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini