Sekda Sambas Dilantik Dewan Minta Agar Langsung Bekerja

Editor: redaksi


Sekda Sambas, Ir Fery Madagaskar bersama Bupati dan Wakil bupati Sambas 

Sambasnews (Sambas) -Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru, Fery Madagaskar, diminta untuk bisa langsung bekerja. Permintaan tersebut disampaikan oleh anggota DPRD kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino.

"Kita berharap supaya pak sekda yang baru, pak Ferry bisa langsung bekerja. Apalagi sekarang sudah memasuki bulan September, tapi kemarin serapan anggaran kita masih rendah, lalu juga kemarin baru selsai pembahasan APBD-P maka harus segera di maksimalkan," ujar Eko, Senin.

Dikemukakan oleh Eko, jika tidak lama lagi akan di laksanakan pembahasan anggaran untuk tahun 2020.

Untuk itu juga harus di siapkan dengan segera oleh Sekda Sambas yang baru di lantik.

"Melihat dari tahapannya, tidak lama lagi penyusunan anggaran APBD 2020, maka harus cepat kerjanya," kata Eko.

Selain itu, ia juga meminta agar bisa menjaga komunikasi antara Pemda dengan DPRD, Pemerintah Provinsi bahkan pusat.

"Anggota DPRD Kabupaten Sambas saat ini, sebagian merupakan orang baru ada juga orang lama. Maka Komunikasi yang baik itu harus di jaga, lalu dengan Pemerintah provinsi , dan juga yang tidak kalah penting adalah Pemerintah Pusat," tegas Eko.

Pelantikan Sekda kabupaten Sambas dilakukan Senin pagi oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, sebelum proses pelantikan dilakukan. Terlebih dahulu dilaksanakan berbagai seleksi, dalam menentukan Sekda kabupaten Sambas.

Bupati mengatakan Sekda harus mampu berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk meningkatkan komunikasi dengan pemerintahan di level provinsi hingga pusat. Juga menjadi tugas Sekda Sambas.

“Salah satu rekomendasi yang disampaikan Pansel dan asesor saat lelang terbuka terkait dengan Fery Madagaskar, diantaranya yang bersangkutan memiliki koneksi cukup bagus, baik itu dengan pemprov hingga pusat. Diharapkan koneksi yang dimiliki ini, bisa mempermudah menghadirkan kegiatan dan program pembangunan ke Kabupaten Sambas baik dari provinsi dan pusat,” katanya.

Sementara Sekda Kabupaten Sambas, Ir H Fery Madagaskar MSi mengatakan sebagai Sekda baru, menyadari jika tugas sebagai sekda, cukup berat dan penuh tantangan.

Namun, dengan amanah yang diberikan dirinya akan melaksanakan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab.
“Menjadi Sekda tidak pernah terbayang sejak jadi PNS, tapi karena esensi kehidupan dan sudah digariskan Allah Swt, amanah ini akan dilaksanakan. Dan mengingat besarnya tanggung jawab, saya berharap kerja sama dan dukungan semua pihak, berikan saran, kritik yang santun. Dan dalam kesempatan ini, sebagai seorang Sekda saya mengajak  mari bersama-sama sukseskan visi misi mewujudkan Sambas berakhlakulkarimah unggul dan sejahtera,” kata Fery. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini