Warga Sepadu Dapat Pembekalan Wirausaha

Editor: redaksi

H Satono dalam kegiatan pembekalan wirausaha baru di desa Sepadu, Selasa (24/9)

Sambasnews.com (SEMPARUK) -Sebanyak 20 peserta kursus menjahit mengikuti pembekalan wirausaha baru dari Kementerian Tenaga Kerja melalui Dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten sambas.

Pembukaan sekaligus pelatihan menjahit ini dilaksanakan di kantor desa Sepadu Kecamatan Semparuk, Selasa (24/9)

Kepala Bagian Pemberd­ayaan Masyarakat Sekd­a Kabupaten Sambas. H­.Satono. Sos.i, mewakili Bupati Sambas mengatakan peralatan dan perlengkapan berupa mesin jahit ini untuk mengikuti tenaga kerja mandiri.

"Tentu kita berharap dengan kegiatan ini bisa melahirkan pelaku usaha baru, bukan hanya sebatas pelatihan saja, begitu juga mesin yang diberikan harus dirawat sebaik mungkin," ujar Satono.

Tahun lalu sebut Satono, pihaknya juga telah memberikan mesin jahit di desa Segedong Kecamatan Tebas.

"Sebulan setelah diberikan kami cek lagi, apa kegiatan usaha berlanjut, Alhamdulillah ternyata sudah mulai berkembang bahkan saya langsung membeli berupa alas meja," ungkapnya.

Demikian juga desa sepadu Kecamatan Semparuk, Satono berharap juga bisa berusaha memaksimalkan mesin yang telah diberikan.

"Sekarang, pemasaran agak dipermudah bisa langsung menawarkan ke media sosial. Ya tinggal di upload saja baik itu ke facebook dan pembeli akan berdatangan," ucap Satono. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini