Atbah Kembalikan Formulir Calon Bupati Ke PAN Sambas

Editor: redaksi

Atbah serahkan formulir pendaftaran calon Bupati kepada ketua DPD PAN Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS) -Ketua DPD PKS Kabupaten Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH, Selasa siang tadi menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah kepada  Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Sambas.

Kedatangan Atbah yang juga merupakan bupati Sambas, saat datang mengembalikan formulir pendaftaran, didampingi Sekretaris DPD PKS Sambas, H Eko Suprihatino, pengurus DPD PKS Sambas, simpatisan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama disambut langsung oleh ketua DPD PAN Sambas, Guntur SP MM di sekretariat PAN Sambas.

Atbah seusai menyerahkan formulir mengatakan, Partai Amanat Nasional kabupaten Sambas merupakan partai kedua yang ia datangi untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

"Kami dari Partai Keadilan Sejahtera mengembalikan berkas untuk mengikuti mekanisme pendaftaran calon Bupati yang ada di PAN Sambas. Alhamdulillah sudah kita diserahkan kepada ketuanya langsung, yaitu Bapak Guntur selaku ketua DPC PAN Kabupaten Sambas kami berterima kasih atas penerimaan yang luar biasa," ujar Atbah, Selasa.

Sambutan penerimaan yang diberikan oleh PAN Sambas disampaikan Bupati sangat akrab dan bersahabat serta menunjukkan pertemanan dan kedekatan diantara kedua belah pihak.

"Mudah-mudahan keakraban ini bukan saat ini saja, namun untuk kedepannya karena kita harus bersama-sama dalam membangun Sambas yang kita cintai ini," kata Atbah.

Tentu kekuatan Politik menjadi salah satu caranya dengan berkolaborasi bersatu padu, berkoalisi untuk bersama-sama menghadirkan Sambas yang lebih baik kedepannya.

Dikemukakan oleh Atbah, hingga saat ini dirinya sudah mengembalikan formulir pendaftaran pada dua Partai. Dua Partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Baru dua yaitu PKB dimana kami mendaftar di sana dan yang kedua adalah PAN, ke depan kita tidak tahu yang penting kita hanya mengikuti mekanisme masing-masing partai," katanya

PKS sendiri disampaikan Atbah, tidak membuka pendaftaran. Lantaran mekanisme PKS, adanya pemira atau pemilihan raya untuk menentukan siapa yang pantas untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati yang dipilih oleh simpatisan dan kader PKS Kabupaten Sambas.

Sementara Ketua DPD PAN Sambas, Guntur SP MM merasa bangga karena calon incumben mendaftar ke PAN Sambas.

"Secara emosional kita cukup dekat sama pak Atbah, bahkan kita pernah bersama-sama pergi ke Jepang," ungkapnya.

Pihaknya disampaikan Guntur akan menerima berkas pengembalian pendaftaran dari PKS.

"Terlepas dari apa dinamika yang berkembang yang jelas Bupati masih bersemangat untuk melanjutkan program akhlakul karimah di Kabupaten Sambas," jelasnya.

PAN Kabupaten Sambas berharap Pilkada Sambas 2020 bisa melahirkan bupati yang lebih baik lagi. Terkait hasil akhir dikatakan oleh Guntur, akan menunggu keputusan dari DPP.

"Sesuai mekanisme partai, tentu hasilnya ditentukan oleh DPP di Jakarta. Jika Pak Atbah kembali terpilih menjadi Bupati Sambas maka kita juga mengharapkan bahwa proses pembangunan dan sebagainya tetap lebih baik dari yang sekarang," harap Guntur.
Share:
Komentar

Berita Terkini