Dermaga Sintete jadi tempat Kebut-kebutan

Editor: redaksi


 
Dermaga penyeberangan Sintete (Radiman)
Sambasnews.com (SEMPARUK)-Dermaga penyeberangan Sintete kabupaten Sambas yang terletak didesa Semparuk kecamatan Semparuk, pada tahun 2018 lalu selesai pembangunanya. Akan tetapi hingga saat ini, dermaga yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tersebut masih belum difungsikan.

Pantauan Sambasnews.com terhadap dermaga tersebut pasca selesai pembangunannya 2018 silam nampak seperti kurang terawat dengan baik. Di area dermaga sudah ditumbuhi rumput liar. Lampu penerangan sudah banyak hilang, demikian juga cat pada bangunan dermaga tersebut mulai terkelupas.
 
Wahdah warga yang bercocok tanam di area jalan masuk dermaga tersebut mengatakan, jika bangunan tersebut sering dimanfaatkan oleh remaja untuk berkumpul dan memancing. Trotoar bagi pejalan kaki ada yang sudah retak.

“Pada sore hari anak-anak dan remaja laki-laki maupun perempuan sering datang untuk bermain dan memancing ditempat itu,” ujarnya, Rabu.

Bahkan dikatakan beberapa remaja tanggung menjadikan jalan masuk menuju ke dermaga, berupa jalan beton sebagai tempat kebut-kebutan memacu kecepatan sepeda motor mereka dari berbagai jenis kendaraan roda dua.

Diungkapkanya adanya aktifitas seperti itu membuat ia khawatir, akan terjadinya hal yang tidak diinginkan.
“Khawatir juga melihatnya, takut ada kecelakaan. Apalagi  mereka yang datang itu masih anak-anak, jadi kita prihatin melihat seperti itu. Tempat bagus seperti ini harusnya ada orang yang ditunjuk atau ditugaskan oleh pihak terkait untuk melakukan penjagaan terhadap aset-aset dermaga penyeberangan. Dengan adanya petugas dapat menjaga agar dermaga terjaga. Sangat disayangkan kalau aset-aset penyeberangan disini rusak akibat ulah tangan jahil yang tidak bertanggungjawab,” katanya.(Man_ic)
Share:
Komentar

Berita Terkini