KPU Sambas Gelar Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD 2019

Editor: redaksi


Evaluasi pencalonan anggota DPRD kabupaten Sambas tahun 2019

Sambasnews.com (SAMBAS)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sambas menggelar Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Sambas pada pemilu 2019, Kamis (31/10), evaluasi dikatakan oleh ketua KPU Sambas, Sudarmi untuk menerima masukan dari sejumlah pihak agar pencalonan anggota DPRD pada Pemilu 2024 mendatang lebih baik lagi.

“Pada kesempatan evaluasi, diharapkan banyak masukan yang berguna bagi KPUD Sambas, terlebih akan segera dilaksanakan tahapan pemilukada 2020,” ujar Sudarmi, Kamis.

Dikemukakan melalui momen evaluasi bersama, dapat di manfaatkan sebagai proses masukan juga untuk tahapan pilkada Kabupaten Sambas yang akan segera memasuki tahapan tahapan.

Dikatakan Sudarmi jika pada Pemilu 2019, tahapan yang panjang sangat menguras energi, kendati demikian kelancaran pelaksanaan pemilu patut disyukuri karena berjalan dengan baik.

"Tahapan pencalonan pada pemilu 2019 kemarin sangat panjang, berkisar lebih dari setengah tahun, dan kita bersyukur bahwa ini bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Selama tahapan tersebut menurut Sudarmi, terdapat tujuh tahapan teknis yang dilaksanakan KPUD Sambas dan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta pemilu.

"Banyak hal yang terjadi dalam tahapan-tahapan tersebut, dalam tujuh bulan terdapat berbagai tahapan teknis dengan diawali pendaftaran calon, penelitian administrasi, perbaikan administrasi, penilitian kembali, lalu penetapaan calon, penetapan dcs, uji publik dcs dan petapan dct,"katanya.


Di perjalanan kata Ketua KPUD bahkan terdapat sengketa yang pada prosesnya dilalui dengan baik dan lancar.

"Bahkan juga sempat dilakukan pencoretan terhadap calon anggota dprd salah satu parpol dan kemudian berproses sebagaimana mestinya. Namun Alhamdulillah secara umum segala persoalan bisa diatasi bersama dalam tahapan pemilu 2019 saat itu," katanya.

Sudarmi juga menyampaikan apresiasinya kepada peserta pemilu pada saat itu yang telah sangat kooperatif dan komunikatif.

"Terimakasih kepada semua parpol dan jajarannya seperti LO nya, sehingga jalannya koordinasi dan komunikasi berjalan dengan baik, dan membuahkan hasil pemilu yang baik pula," terang Sudarmi. (Gindra)



Share:
Komentar

Berita Terkini