Legislator himbau masyarakat berpartisipasi dalam Pilkades Serentak

Editor: redaksi
Ivandri anggota DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas Ivandri mengatakan, masyarakat harus ikut mengawasi pelaksanaan Pilkades serentak kabpaten Sambas 19 Oktober yang akan datang. Partisipasi masyarakat sebutnya, juga sangat diperlukan dalam perhelata tersebut.

“Semoga semua lancar, jurdil, juga menghimbau semua warga berpartisipasi dalam pemilihan kades, baik berupa ikut memilih. Demikian juga partisipasi yang di harapkan juga tinggi. Paling penting masyarakat juga untuk ikut mengawasi jalannya Pilkades,” ujar Ivandri, dihubungi, Rabu.

Menang atau kalah kata Ivandri, itu merupkan hal yang biasa dalam berkompetisi, akan tetapi kembali pada tujuan Pilkades untuk memilih pemimpin tingkat desa.

“Tujuan memilih kepala desa jelas untuk pembangunan suatu desa agar semakin maju, kita berharap semoga yang menang dapat merangkul yang kalah untuk membangun desa bersama-sama. Demikian juga nanti yang kalah agar legowo menerima hasil pemilihan, serta dapat ikut berperan dalam pembangunan desa,” katanya.

Legislator PPP ini juga mengharapkan agar kepala desa yang terpilih nantinya, dapat berkreasi dalam membangun didesa masing-masing.

“Bagi yang terpilih sekarang zaman melenial, berarti desa harus mampu berkreasi dalam pembangunan. Jangan hanya menjadi rutinitas semata, sehingga tidak mempunyai dampak signifikan bagi desa, alias tidak punya rasa manfaat bagi warga. Ada tidak ada kepala desa di anggap sama saja, jangan seperti itu. Kepala desa terpilih harus memutar otak untuk memajukan desa. Banyak contoh desa mandiri, karena kepala desanya terpilih kreatif dan berinovasi, tentulah tidak boleh melanggar aturan atau rambu-rambu perundangan yang ada di sesuaikan dengan tugas, wewenang dan fungsi kepala desa,” tegas Ivandri.

Diketahui pemilihan kepala desa serentak akan dilakukan pada 19 Oktober yang akan datang, terdapat 123 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak dikabupaten Sambas. Proses pemilihan kepala desa saat ini juga sudah memasuki masa kampanye calon kepala desa. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini