Olahraga Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Editor: redaksi


Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili serahkan piala kepada juara pertama
Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan, Olahraga sangat positif, untuk kebugaran dan kesehatan kita. Olahraga juga harus menjadi wadah menguatkan persatuan kita. Itu ditegaskan dia, saat menutup Turnament Sepakbola Piala Senabah Kec Sejangkung, Sabtu (26/10). Menurut dia, olahraga adalah moment penting mewujudkan kebersamaan.

"Olahraga harus bisa menyatukan Persatuan dan Kesatuan. Seyogyanya sebuah pertandingan, jangan sampai tercipta kegaduhan. Pertandingan olahraga, merupakan ajang menambah persahabatan,” ujar Bupati.

"Jangan sampai kita terpecah gara-gara berkompetisi dalam sebuah pertandingan. Jiwa sportifitas harus kita kedepankan. Karena kita adalah Saudara, kita Indonesia, Kita Kabupaten Sambas, Kita Insanak," ingat Bupati.

 Atbah mendukung banyaknya kompetisi olahraga. Jelas dia, itu berdampak positif untuk membangun karakter generasi muda.

"Hadirnya kompetisi bisa menjadikan wadah menyalurkan bakat generasi muda kita. Menghadirkan alternatif lain selain berkutat dengan gadget. Mereka punya pilihan baik untuk pembentukan karakter mereka," tutur dia.

Harapan Bupati, Semangat Kompetisi menularkan semangat juang bagi generasi muda. Banyaknya pertandingan juga untuk menyaring bakat olahraga terbaik kabupaten Sambas. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini