Bupati Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Editor: redaksi

 
Pimpin Upacara, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat memimpin upacara peringatan hari pahlawan Minggu 10/11
Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan, hari pahlawan merupakan peringatan kita atas kepahlawanan pada pertempuran di surabaya pada tahun 1945 bertepatan dengan 10 November. Demikian dikatakan oleh bupati saat menjadi Inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 dan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Sambas.

Dengan mengambil tema Aku Pahlawan Masa Kini, upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan, rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Pada Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya
sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang
menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia " ujar Bupati, Minggu (10/11).

Dikemukakan oleh Bupati, menjadikan Pahlawan Masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata.

Dikatakan dengan memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan
provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan
perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, sudah bisa menjadi pahlawan masa kini.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan diharapkan Atbah, akan membuat kita menjadi lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dan membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini.

"Sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, serta mengingatkan kita bahwa peringatan
ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme,"tegas Bupati. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini