Bagus Dorong Disdukcapil Utamakan Pelayanan

Editor: Redaksi author photo

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengatakan, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Sambas secara keseluruhan telah memberikan pelayanan yang baik akan tetapi masih terdapat hal tertentu yang mesti diperbaiki oleh Disdukcapil.

"Capaian kinerja yang dicatatkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas sebenarnya sudah baik, seperti pencapaian penerbitan e ktp, kepemilikan KK dan Kartu Identitas Anak yang melebihi target pada 2019, namun kadang penilaian seperti ini bisa buyar karena persoalan individu dalam hal pelayanan," ujar Bagus, menanggapi hearing bersama Disdukcapil kabupaten Sambas, 6 Januari.

Sektor pelayanan publik yang sangat menyentuh masyarakat seperti data kependudukan kata Bagus, juga memerlukan pola kerja yang prima, satu diantaranya adalah keramahtamahan.

"Meskipun kinerja 100 persen tapi karena ada sesuatu kekurangan di sektor pelayanan yang bahkan itu tidak disengaja, bisa saja menjadi persoalan ini menjadi polemik di kantor-kantor pelayanan publik," ucapnya.

Legislator PKB ini setuju agar kedepan sarana di disdukcapil untuk ditingkatkan, agar pelayanan menjadi semakin efektif dan keluhan masyarakat bisa berkurang.

"Sarana Disdukcapil harus ditingkatkan supaya pelayanan semakin baik," sebut Bagus Setiadi. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini