Kembangkan Wisata Temajuk Belajar Dari Bali

Editor: Redaksi


Sekda Sambas saat berada di pantai Kuta Bali/Humas Setda

Sambasnews.com, (SAMBAS)-Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengungkapkan, keberadaan pantai-pantai di Kabupaten Sambas, tidak kalah indahnya dengan potensi wisata alam didaerah lain.

Menurut Bupati, potensi yang ada masih memerlukan managemen untuk dikenal secara masif.

"Yang saat ini belum dikemas dengan baik saja, potensi wisata alam kita cukup mendapat perhatian masyarakat, apalagi jika ini sudah dikemas. Pemerintah daerah hingga saat ini terus memprogramkan agar pembangunan pariwisata kita menuju arah yang lebih baik lagi," tutur Bupati.

Diterangkan Bupati, dia telah memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sambas mengelola potensi yang ada. Prioritas dia minimal ada dua spot yang bisa dieksplorasi.

"Saya mengarahkan dua spot, temajuk dan danau sebedang," jelas dia.

Sebelumnya Sekretaris daerah (Sekda) Sambas Fery Madagaskar, saat kunjungan Kerja Bupati Sambas dalam rangka Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Bali, Senin (27/1), dimanfaatkan melakukan kaji terap pariwisata yang bisa diimplementasikan di Kabupaten Sambas.

Sekda memantau beberapa spot pariwisata yang menjadi andalan Bali, menarik minat wisatawan luar dan dalam negeri berkunjung kesana.

Satu diantaranya Pantai Kuta Bali. Didampingi Kasubbag Dokumentasi  Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab Sambas, Agus Rinaldi, Sekda melihat langsung aktifitas wisatawan di Pantai Kuta Bali.

Dikatakan Fery, Kabupaten Sambas memiliki potensi yang mirip dengan Bali.

"Kita juga punya potensi pariwisata seperti pantai-pantai di Bali ini. Menurut saya, cara mereka mengelola pantai, perlu kita tiru. Kita kemas dengan baik, promosikan secara masif, insyaAllah saya yakin akan menjadi destinasi wisata yang akan diperhitungkan," tuturnya.

Dikatakan Sekda, diperlukan banyak dukungan mengelola pariwisata Kabupaten Sambas. Diungkapkan oleh Sekda, pantai Temajuk Kecamatan Paloh dan sekitarnya sekarang ini sudah mulai dikenal wisatawan terutama domestik.

"Pantai-pantai yang ada di daerah kita, seperti di Paloh, sudah dikenal oleh masyarakat. Tinggal kita kemas, nah ini, perlu dukungan banyak pihak. Bahkan memerlukan dukungan pusat. Kenapa? Karena potensinya perbatasan, pantai temajuk berbatasan langsung dengan negeri tetangga," ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini