Atbah : TC MTQ Pemusatan Latihan Secara Penuh

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas saat membuka training center MTQ

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili meminta Semua peserta harus serius dan berkonsentrasi penuh, pada training center (TC) dan helatan MTQ tingkat provinsi. Guna dapat mengikuti MTQ nanti dengan baik, Atbah meminta kepada pelatih tidak hanya fokus kepada materi perlombaan saja.

Demikian dikatakan oleh Bupati Sambas, saat membuka training center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) kontingen kabupaten Sambas Rabu malam.

Bupati juga menyampaikan rasa syukur, dapat berkumpul bersama dengan orang-orang yang mencintai dan memuliakan Alquran.

"Semoga silaturahim ini memberikan keberkahan bagi kita semua. TC sebagai pemusatan pelatihan secara penuh, saya doakan menjadi bekal kafilah kita lebih siap menghadapi pelaksanaan MTQ," ujar Bupati.

Namun juga lanjutnya, perlu mempersiapkan mental para peserta yang akan turun ke MTQ  Kalbar di Sekadau.

Disebutkan Bupati, ajang MTQ ini penting dalam mempromosikan Karakteristik Kabupaten Sambas. Ia berharap, pada MTQ nanti, bukan hanya juara 1 yang ingin dicapai. Namun lebih lanjut dia minta, juara-juara yang lain juga harus direbut.

"Itu agar menjadikan Kabupaten Sambas sebagai Kabupaten yang di perhitungkan untuk setiap kompetisi maupun even yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat. Tetaplah berbuat dan berikan yang terbaik buat Kabupaten Sambas, Kalau perlu menjadi juara umum sekalian," jelas Atbah.

Ketua LPTQ kabupaten Sambas, Hasanusi mengemukakan gelaran Training Centre MTQ itu, dalam rangka persiapan menyemarakkan MTQ Prov Kalbar Tahun 2020 yang akan digelar di Kabupaten Sekadau.

Diungkapkan Hasanusi, Kabupaten Sambas dipastikan mengirim kontingen atau kafilah di Musabaqah itu.

"InsyaAllah kita akan persembahkan yang terbaik pada MTQ tingkat Prov Kalbar nanti. Kami dari LPTQ Kabupaten optimis, Kabupaten Sambas akan mengalami peningkatan yang signifikan pada event ini nanti," ujar Ketua LPTQ.

Keseriusan meningkatkan prestasi itu dijelaskan dia tampak dengan digelarnya TC MTQ tersebut.

Dia menyebutkan beberapa kiat telah ditempuh agar prestasi kafilah Kab Sambas nantinya bisa berkontribusi positif dalam prestasi.

"Termasuk upaya kita disini yakni, pada TC ini, kita melibatkan 5 orang juri dari Provinsi," ungkap Hasanusi.

Dituturkan pria yang pernah menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Sambas ini, TC MTQ 2020 tersebut, diikuti 50 orang Peserta Training Center, 5 Orang pelatih Provinsi, dan 9 orang pelatih dari Sambas. Training Center tersebut untuk  semua  Cabang yakni Tilawah, Tahfidz, Syarhil, Fahmil, Khottil dan Hadits.

Share:
Komentar

Berita Terkini