Atbah Minta Gelik Jadi Penyumbang Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat hadiri nungas taun desa Gelik kecamatan Selakau Timur

Sambasnews.com, (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, ketika menghadiri kegiatan nungas taun (syukuran panen padi) didesa Gelik kecamatan Selakau Timur. Berharap agar desa Gelik, dapat menjadi desa penyumbang ketahanan pangan di kabupaten Sambas.

Kegiatan nungas taun sendiri yang digelar oleh desa Gelik, dilakukan dengan dua kegiatan. Berupa lomba sampan dan kegiatan menumbuk amping, sebagai simbol budaya nungas taun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis pertanian kabupaten Sambas, Kadis Pendidikan, wakil ketua DPRD kabupaten Sambas serta Camat Selaku Timur.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pekan budaya nungas taun, Desa Gelik juga diharapkan bisa menjadi desa penyumbang ketahanan pangan di kabupaten Sambas," ujar Bupati.

"Kita senang karena kegiatan ini acara ngamping, nungas taun, selamat kepada panitia kepada petani yang telah beranyi yang telah memberikan dan menginfakkan sebagian hasil padinya," lanjut Bupati.

Bupati juga mendoakan hasil panen yang dihasilkan oleh petani desa Gelik, semakin bertambah dan berkah.

"Mudah-mudahan menambah keberkahan dari padi yang didapatkan oleh petani, saya berharap Gelik bisa menjadi desa penyumbang ketahanan pangan di kabupaten Sambas," harap Bupati.

Desa Gelik sebut Bupati mempunyai potensi pertanian yang luar biasa, sehingga hasil pertanian juga akan menjadi luar biasa.

"Luasan tanam luar biasa, dan hasilnya juga luar biasa. Saya berharap kepada kelmpok tani yang ada, untuk berkoordinasi dengan kepala dinas pertanian. Supaya apa yang bisa dibantu bisa diberikan kepada masyarakat untuk mensupport dan mendorong pertanian di Gelik," katanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini