Bupati Komunikasi Ke Pusat Bangun Jalan di Sambas

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat launching pembangunan
jalan dikecamatan Jawai

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili mengatakan, masih banyak yang harus dia kerjakan dalam mewujudkan jaringan jalan kabupaten dalam kondisi baik. Dia menyadari masih banyak tuntutan masyarakat yang menginginkan jalan didaerahnya dibangun.

Demikian dikatakan oleh Bupati, ketika menghadiri Sosialisasi dan peluncuran kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab Sambas Tahun Anggaran 2020 di Kecamatan Jawai, Jawai Selatan dan Tekarang.  Di Halaman Kantor Camat Jawai, Kamis (20/2).

"Saya juga inginnya seluruh jalan di Kabupaten Sambas dibangun, dibaguskan, cepat pembangunannya. Hanya saja, realistisnya, kita dihadapkan kondisi keuangan daerah yang mengharuskan kita melakukannya secara bertahap untuk mewujudkan pembangunan jaringan jalan kabupaten itu,” ujar Bupati.

Disebutkan Bupati, dirinya terus berupaya kedepan bagaimana anggaran yang dimiliki kabupaten Sambas bisa fokus pada pembangunan jalan dan infrastruktur.

Dia juga menerangkan bahwa dia bersama OPD terus berkomunikasi dengan pusat guna peningkatan alokasi anggaran ke kabupaten sambas.

“Pemerintah Daerah terus berupaya agar kedepan, anggaran kita mendapatkan penambahan. Kita telah berkomunikasi dengan pusat, kami memohon dukungan dan doanya agar apa yang kami upayakan ke pusat membuahkan hasil positif, agar anggaran kita ditambah,” ajak dia.

Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat mensyukuri hasil pembangunan yang telah dicapai pemerintah kabupaten sambas saat ini.

Dia meyakini, dengan mensyukuri capaian saat ini, kedepannya, keberkahan bagi daerah dan masyarakat kabupaten Sambas akan semakin dirasakan.

“Kita harus syukuri ini, sekarang jalan daerah kita yang semakin baik bertambah, walau masih ada daerah yang harus mendapat perhatian juga. Cara bersyukur lainnya adalah dengan menjaga hasil pembangunan itu. Misalnya kita menerapkan tonase sesuai dengan peruntukkan jalan, jangan melebihi,” pesan Bupati.

Kadis PUPR Sambas DR H Sabib, mengatakan, sosialisasi dan peluncuran kegiatan yakni yang berada dikecamatan Jawai, Jawai Selatan dan Tekarang.

Diungkapkan kegiatan pemeliharaan berkala ruas jalan sei batang – pinang merah sepanjang 4,103 kilometer dengan jumlah dana kurang lebih 8,014 milyar rupiah. Penanganannya menurut Sabib berada di kecamatan Jawai Selatan dan kecamatan Jawai.

“Untuk ruas ini merupakan lanjutan kegiatan tahun anggaran 2019 dimana ditahun itu telah ditangani sepanjang 10,529 kilometer dengan jumlah dana mencapai kurang lebih 19,740 milyar rupiah,” papar Kadis.

Diungkapkan Sabib, kegiatan penanganan jalan ini dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah kabupaten sambas. Visi Terwujudnya masyarakat kab sambas yang berakhlakul karimah unggul dan sejahtera, misinya jelas dia meningkatkan penyediaan infrastruktur dasar disemua aspek kehidupan masyarakat.

"Pelaksanaan pekerjaan kegiatan ini juga dalam rangka mencapai target capaian indikator kinerja proporsi panjang jaringan jalan kabupaten dalam kondisi baik dalam revisi RPJMD 2016-2021,” sebut dia.

Diterangkan DR Sabib, dalam revisi RPJMD 2016-2021, proporsi panjang jaringan jalan kabupaten dalam kondisi baik sebesar 59,36 persen pada tahun keempat atau tahun 2020. Sedangkan ditahun ketiga atau tahun 2019, dijelaskan Kadis PUPR yaitu dengan target 52,65 persen atau 580,311 kilometer dengan realisasi 52,66 persen atau 580,368 kilometer.

“Hal ini menunjukkan bahwa target RPJMD 2016-2021 revisi tahun ketiga atau 2019 sudah tercapai. Ini semua merupakan program pemerintah kabupaten sambas, program kerjanya Bupati Sambas komitmen membangun jaringan jalan kabupaten. Saya mengharapkan semua lapisan masyarakat mendukung upaya pemerintah daerah ini,” tutur Sabib. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini