Dewan: Validasi Data Jumlah Guru Honorer Perlu Dilakukan

Editor: Redaksi author photo

Anwari, ketua komisi IV DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan jika saat ini mereka perlu validasi data yang betul-betul akurat terkait dengan jumlah guru honorer di Kabupaten Sambas.

Ia mengakui jika data guru honorer dikabupaten Sambas menjadi penting, agar bisa memberikan kesejahteraan terhadap mereka.

"Pertama kami dari komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, untuk guru honorer kita memang miskin data," ujarnya.

"Sebenarnya data yang di sajikan itu memang belum sepenuhnya, karena Dinas belum memberikan data yang valid terkait kebutuhan yang sebenarnya," sambungnya.

Oleh karenanya, kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Sambas terkesan jadi tidak di perhatikan.

"Namun di sisi lain, Kesejahteraan Guru terabaikan, kebutuhan guru yang terabaikan berdampak pada sumberdaya manusia," tuturnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas bisa segera melakukan validasi data untuk memastikan jumlah guru honorer di Kabupaten Sambas.

"Jadi kami ingin ada validasi data, berepai jumlah guru honor di Kabupaten Sambas. Dengan harapan kesejahteraan para guru bisa terpenuhi," kata Anwari.

Diketahui sebelumnya, sejumlah guru honorer di kabupaten Sambas mendatangi DPRD kabupaten guna menyampaikan permasalahan guru honorer.
Para guru honorer juga menuntut supaya pemerintah kabupaten Sambas, dapat membantu mereka untuk diangkat menjadi ASN.
Share:
Komentar

Berita Terkini