Bupati Harap DMI Sinergi Bangun Akhlakul Karimah

Editor: Redaksi
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili

Sambasnews.com ( SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengharapkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sambas bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam membangun Akhlakul Karimah.

Dikatakan oleh Bupati, Akhlakul Karimah merupakan bagian dari Visi Misi Pembangunan Kabupaten Sambas.

Membangun akhlak kata Bupati, tidak sama halnya dengan membangun sebuah fisik bangunan ataupun membangun jalan.

"Jika membangun Fisik atau jalan, mudah, ada uangnya, insyaAllah jadi. Tapi, jika membangun akhlak, hasilnya tidak seperti membangun jalan," ujar Bupati.

Atbah menceritakan bagaimana perjuangan Rasulullah Shallahu Alaihi Wasalam mendakwahkan islam dan membangun akhlak ummat.

Diungkapkan dia, Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wasalam memerlukan waktu kurang lebih 23 tahun membangun akhlak dan mendakwahkan islam di jazirah arab.

"Membangun akhlak, selain hasilnya tidak tampak layaknya pembangunan fisik, juga diperlukan waktu yang tidak sebentar mewujudkannya. Kita lihat saja, seorang Nabi Allah Subhanahu Wa Ta Ala, perlu waktu lebih dari 20 tahun," ungkapnya.

Untuk itu, Atbah mengajak Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sambas turut berpartisipasi dan bersinergi membangun akhlakul karimah.

DMI jelas Bupati, harus mendorong terciptanya manajemen masjid modern yang membuat jamaah semakin giat memakmurkan masjid.

"Kita perlu menghadirkan masjid-masjid yang membuat jamaah senang untuk memakmurkannya. Disinilah peran DMI, bagaimana memakmurkan masjid-masjid di Kabupaten Sambas," tutur dia.

Diungkapkan Atbah, DMI atau pengurus masjid, sangat dicintai Rasulullah Shallahu Alaihi Wasalam. Dia menceritakan riwayat mengenai seorang wanita tua yang kegiatannya bertugas menyapu masjid.

"Pengurus masjid, insyaAllah amanah yang berkah, dan Rasulullah mendoakan sebagai calon-calon penghuni syurga. Tetapi, menjadi pengurus masjid, harus ikhlas, harapkan keridhoan Allah," pinta Atbah.

Ir H Hasanusi MM, DMI Kab Sambas, yang hadir pada kegiatan DMI di Gedung Serbaguna Kab Sambas, mengatakan, eksistensi DMI sebagai bagian dari menghadirkan manajemen masjid yang professional. Dia mengatakan, akan mendorong setiap pengurus masjid menghadirkan kondisi masjid yang nyaman bagi ummat. "Satu dari beberapa perhatian kami kedepannya, bagaimana menghadirkan masjid ramah anak. insyaAllah dengan kondisi tersebut, harapan kita, lahir generasi muda yang akhlakul karimah. Karena sejak dini sudah diperkenalkan dengan masjid," ungkap dia.
Share:
Komentar

Berita Terkini