Bupati: Perlu SDM Khusus Bangun Bidang Perhubungan Darat

Editor: Redaksi
Atbah Romin Suhaili, Bupati Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Pemerintah kabupaten melalui Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dilakukan Bupati Sambas bersama Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD, Hindro Surahmat ATD M Si, Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD, disaksikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan RI di Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, mengatakan, dengan Penandatanganan MoU dan PKS itu, memberikan peluang besar bagi pemuda pemudi Kabupaten Sambas untuk ambil bagian menjadi SDM Transportasi Darat yang berkompeten.

Daerah seperti diakui oleh Atbah, memang sangat memerlukan SDM transportasi darat yang handal dan mumpuni.

"SDM khusus seperti ini memang kita perlukan, ini dalam rangka kita menghadirkan pembangunan bidang perhubungan darat melalui SDM yang benar-benar memiliki kompetensi ahli dibidangnya," ujar Bupati, Kamis.

Disebutkan oleh Atbah, MoU dan Perjanjian Kerja Sama itu sangat strategis untuk daerah dan masyarakat.

Menurut dia, SDM Daerah mendapatkan peluang besar untuk mengenyam Pendidikan Khusus Perhubungan Darat.

"Ini bagian Pemerintah Daerah mempersiapkan SDM Perhubungan Darat yang berkualitas. InsyaAllah dengan adanya MoU dan Perjanjian Kerjasama ini, melahirkan generasi transportasi perhubungan darat yang berkualitas dan menyerap angkatan kerja Kabupaten Sambas," jelas Atbah.


Plt Kadis Perhubungan Drs H Uray Heriansyah menjelaskan MoU dan PKS itu mengenai pemenuhan kebutuhan SDM Bidang Perhubungan Darat.

Dikatakan perjanjian Kerja Sama tersebut untuk mewujudkan hubungan saling memberikan manfaat, saling menghormati dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam Pemenuhan Kebutuhan SDM bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Sambas

"Maksudnya guna memenuhi kebutuhan SDM yang berkompeten bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Sambas dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemerintah Kabupaten. Tujuan kita untuk mempercepat terpenuhinya kebutuhan SDM di bidang perhubungan darat yang berkompeten kedepannya," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini