Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal Antisipasi Corona

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersama Forkopimda
saat lakukan penyemprotan di SDN 4 Nagur Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona dikabupaten Sambas, juga sebagai bentuk nyata melawan virus Corona. Pemerintah kabupaten Sambas telah menggelar penyemprotan massal disinfektan, disejumlah titik yang dianggap dapat terjadi penyebaran virus Covid-19.

Dipimpin Bupati Sambas, penyemprotan juga dilakukan disalah satu sekolah dasar di kota Sambas.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan pihaknya selalu melakukan aksi nyata terikat virus korona  (Covid-19).

"Semua teori dan pengetahuan tentang Covid-19 telah kita dapatkan, maka kita harus melaksanakan aksi nyata baik tingkat kabupaten maupun Kecamatan," ujar Bupati, Sabtu.

Semua aksi nyata disampaikan Bupati selalu dilaporkan ke gubernur Kalbar, perhatian ini harus betul-betul serius dilakukan.

"Bahkan Gubernur bilang ke saya untuk tidak lupa panen raya, artinya apa kita sekarang memang benar-benar serius terkait Covid-19 ini, mudah-mudahan tidak ada masyarakat kabupaten Sambas yang positif Covid-19," harapnya.

Namun ditambahkan Atbah kewaspadaan terhadap Covid-19 perlu ditingkatkan.

"Ya, pada hari ini kita bersama wakil bupati, Dandim, Danyon dan OPD datang ke beberapa tempat untuk melakukan aksi nyata menangkal merebaknya Covid-19," ungkapnya.

Setelah melakukan menyemprotkan disinfektan di SDN 4 Nagur ini dikatakan Bupati juga dilakukan dibeberapa tempat seperti SMPN 1 Sambas, SMAN 1 Sambas RSUD sambas dan RSUD Sambas.

"Kita juga memantau petugas-petugas yang berjibaku untuk melawan Covid-19, bagaimanapun kita harus berempati sama mereka termasuk yang berada di PLBN Aruk" Tuturnya.

"Kita juga akan menjumpai masyarakat kita yang baru pulang dari negara tetangga, dan kemarin yang tidak busa masuk ke wilayah sambas," ujarnya

Atbah kembali menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan atau membiasakan untuk hidup sehat.

"Mari kita selalu berdoa agar diberikan kesehatan dan jangan lupa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 ini," ajak Bupati.
Share:
Komentar

Berita Terkini