Dinas Kesehatan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan CJH

Editor: Redaksi
Kadis kesehatan dampingi Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili
pantau pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji

Sambasnews.com (SAMBAS)-Sebanyak 302 Jamaah Calon Haji Kabupaten Sambas tahun 2020 melakukan pemeriksaan kesehatan tahap II. Medical Check Up dilakukan Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kab Sambas, Senin (2/3).

Kadis Kesehatan, dr Fatah M, mengatakan dari 302 jamaah tersebut, terdiri 130 Jamaah Laki-laki dan 172 Jamaah Perempuan. Menurut Fatah, ada beberapa aspek yang menjadi sasaran pemeriksaan.

"Pemeriksaan meliputi keluhan saat ini, riwayat penyakit, riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan fisik, tanda-tanda vital, pemeriksaan jiwa, hingga pemeriksaan penunjang seperti darah, urine, kimia klinik, dan rekam jantung," ujar dia.

Dijelaskan Kadis, selain pemeriksaan itu, di tahap II ini, juga dilakukan vaksinasi influenza dan meningitis. Tenaga Medis yang terlibat diantaranya dokter umum, perawat, bidan, analisis kesehatan gizi dan kesehatan lingkungan.

"Pemeriksaan tahap III nanti di embarkasi Batam, di tahap kedua ini, Yang indikasi agak serius dikonsulkan ke dokter spesialis," tutur Fatah.

Share:
Komentar

Berita Terkini