Pimpinan DPRD Sambangi Mahasiswa Sambas

Editor: Redaksi
Ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten Sambas bersama
mahasiswa asal kabupaten Sambas di Pontianak

Sambasnews.com (SAMBAS)-Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas mengunjungi mahasiswa asal kabupaten Sambas di Pontianak.

Dalam pertemuan yang dikemas dengan ramah tamah ini digelar di sekretariat Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) Senin.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H.Abu Bakar, hadir bersama Wakil Ketua DPRD, Ir.H.Arifidiar dan Suriadi diikuti oleh pengurus KMKS dan perwakilan mahasiswa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas

Abu Bakar menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh KMKS, kegiatan ini menurutnya berguna untuk menyerap aspirasi mahasiswa agar nantinya menjadi bahan masukkan untuk unsur pimpinan dan anggota DPRD lainnya.

"Kami dari unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menyambut baik acara yang tujuannya dalam rangka silaturahmi dengan mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak khususnya yang tergabung dalam KMKS, keberadaan kami juga untuk menyerap aspirasi mahasiswa yang nantinya akan menjadi bahan masukan untuk kami," kata Abu Bakar, Kamis.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ir.H.Arifidiar mengatakan, kebanyakan mahasiswa Sambas mempunyai kualitas dan tidak terfokus kepada perkuliahan namun juga memikirkan kemajuan kabupaten Sambas.

Disampaikan Legislator Golkar ini ada beberapa permintaan dari mahasiswa diantaranya, meminta DPRD kabupaten Sambas selaku legislatif dapat membuat perda beasiswa, fasilitas mahasiswa yang masih kurang dan tidak terpeliharanya fasilitas Pemda yang ada di Pontianak.

Selain itu ada juga yang menyampaikan gagasannya tentang sosok pemimpin daerah yang harus inovatif dan tidak hanya melakukan hal rutinitas tapi harus ada terobosan baru.

"Aspirasi dari adik-adik mahasiswa yang nantinya akan kita bawa di Musrenbang," katanya.

Sekretaris Umum KMKS, Alfian mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD Kabupaten Sambas yang telah berkunjung ke sekretariat mahasiswa Kabupaten Sambas

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD Sambas di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan hadir untuk berdiskusi untuk kemajuan Sambas kedepanya,"ujarnya.

Alfian mengungkapkan pentingnya peran pendidikan, untuk menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan daerah kedepannya. Tentunya perlunya peran dan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung hal tersebut.

"Dalam hal pembangunan daerah, tidak lepas dari bidang pendidikan yang nantinya akan berpengaruh terhadap pembangunan SDM yang mumpuni. Guna menyiapkan regenerasi pemuda-pemuda asal kabupaten Sambas yang sigap dan inovatif, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam membangun daerah kedepannya, khususnya daerah kabupaten Sambas. Dan hal ini tentunya perlu peran dan sinergi bersama-sama pemerintah daerah untuk mencapainya," ungkapnya.

Kabupaten Sambas sebut Alfian, sudah memiliki berbagai macam potensi yang menjadi pendukung pembangunan daerah, yang mana hal ini masih belum di manfaatkan secara maksimal.

Sehingga akan sangat disayangkan apabila hal ini menjadi salah satu poin penting yang diabaikan. Dan tentunya inovasi-inovasi terbaru sangat diharapkan untuk memproyeksikan kemana sebenarnya arah pembangunan daerah mau dijalankan.

"Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan memiliki potensi yang luar biasa, dari segi sejarah, seni budaya, potensi alam, dan bahkan dalam hal mistis. Apabila ini bisa termanfaatkan dengan baik dan ditambah dengan polesan inovasi yang kreatif dan menarik tentunya akan menjadi nilai jual yang lebih untuk kabupaten Sambas," kata Alfian.
Share:
Komentar

Berita Terkini