Wakil Ketua DPRD Apresiasi Langkah Tebas Cegah Corona

Editor: Redaksi author photo
Ferdinan Syolihin wakil ketua DPRD kabupaten Sambas
saat menuangkan cairan disinfektan dalam kegiatan penyemprotan
massal bersama Forkopincam Tebas

Sambasnews.com (SAMBAS) -Wakil ketua DPRD kabupaten, Ferdinan Syolihin mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Camat Tebas bersama unsur Forkopincam. Dalam menindaklanjuti instruksi Bupati Sambas, melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kecamatan Tebas kabupaten Sambas.

Langkah cepat yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Sambas hingga ditindaklanjuti oleh Camat dikatakan oleh Ferdinan, sangat tepat dan luar biasa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang cukup tanggap dan sigap, bagaimana mengantisipasi penyebaran virus Corona dikecamatan Tebas," ujarnya.

Apa yang sudah dilaksanakan oleh Camat Tebas menurut Ferdinan, merupakan langkah cepat yang sangat baik.

"Tentunya menurut kami ini luar biasa, peran Forkopincam kecamatan Tebas kami atas nama pemerintah kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat, Danramil, Kapolsek dan unsur yang terlibat dalam gerakan penyemprotan disinfektan," katanya.

Ferdinan menambahkan jika sebagai anggota DPRD, pihaknya bersama lembaga DPRD kabupaten Sambas akan selalu mendukung upaya menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dikabupaten Sambas.

"Harapan kami juga, pemerintah kabupaten Sambas lebih sigap dan semakin tanggap menyikapi Covid-19. Tentunya bukan hanya sekedar isu lockdown, tapi juga pemerintah daerah juga tanggap dengan dana, kita punya dana sebenarnya kita punya dana talangan daerah. Bupati bisa lakukan dan gunakan itu, tentunya kami DPRD akan suport," katanya.

Legislator PDIP ini juga mengapresiasi langkah kecamatan dalam mengedukasi masyarakat, dalam hal identifikasi warga yang baru tiba dari luar kabupaten Sambas.

"erima kasih juga buat kepala desa yang sudah direkomendasi oleh Forkopincam Tebas, untuk mampu melakukan solusi awal artinya memberikan identifikasi keluarga atau sahabat kita yang baru datang dari Malaysia atau negara lain. Sebenarnya ini hanya metode atau langkah awal, jadi kami himbau masyarakat untuk tidak takut tidak usah khawatir, berikan penjelasan terbaik kepada pemerintah desa dan pihak kecamatan untuk kebaikan kita semua," tegasnya.

Ferdinan juga mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dalam upaya menangkal penyebaran virus Covid-19.

"Kami juga menghimbau, mari berperilaku hidup bersih dan sehat. Mencuci tangan dengan sabun secara berkala, kemudian tetap beraktivitas sesuai yang telah dianjurkan oleh pemerintah daerah," jelas Ferdinan. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini