Bersama Forkopincam Bui Khiong Bagikan Paket Sembako

Editor: Redaksi
Penyerahan sembako kepada warga desa Seberat oleh Camat Tebas Marianis
disaksikan oleh Bui Khiong anggota DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bui Khiong, yang juga ketua Perhimpunan warga Tionghoa Kecamatan Tebas, bersama dengan Camat Tebas, Marianis, Kapolsek Tebas AKP Jami'ad, Danramil 1208-03 Tebas Kapten Inf Aris Yudiyana, dan beberapa unsur terkait lainnya, berbagi sembako di beberapa Desa, di Kecamatan Tebas, Jum'at.

Bui Khiong kepada sejumlah wartawan mengatakan pembagian sembako itu adalah sumbangan dari banyak pihak yang di bagikan kepada masyarakat di Kecamatan Tebas.

Selain sembako kata Bui Khiong, mereka juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Desa, Camat, Polsek, dan Danramil serta petugas kesehatan di Tebas.

"Kami dari Perhimpunan warga Tionghoa Kecamatan Tebas, beberapa kelenteng, yayasan, gereja, yang di himpun jadi satu menjadi sosial peduli sesama," ujarnya.

"Salam hal ini kami telah menyiapkan 2.500 paket untuk 23 Desa, dan APD untuk seluruh Desa, kantor camat, Koramil, Polsek, dan puskesmas semuanya dapat," Katanya.

Di ungkapkan oleh Bui Khiong, masing-masing Desa mendapatkan 100 paket sembako yang akan di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap Desa.

"Setiap desa dapat 100 paket, untuk 23 desa. Tapi ada dua Desa yang dapat lebih dari 100 paket, mengingat jumlahnya lebih banyak dari desa yang lain," jelasnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga kesehatan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Tentu kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, kita mari mematuhi himbauan Pemerintah, agar bisa terus hidup sehat, mencuci tangan pakai sabun sehingga kita bisa memutus rantai Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Camat Tebas Marianis mengatakan, bantuan itu di tujukan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

"Kami dari forkopimcam mengucapakan terimakasih kepada perhimpunan warga Tionghoa Kecamatan Tebas yang telah membagikan bantuan termasuk APD kepada tiga puskesmas yang ada," ungkapnya.

Di jelaskan Marianis, bantuan yang hari ini dibagikan mereka khususkan bagi masyarakat yang terdampak, namun tidak termasuk dalam data penerima PKH.

"Yang belum dapat bantuan sampai sekarang kita masih menunggu bantuan dari Gubernur, sebanyak 113 ton, itu khusus PKH, sedangkan yang tidak termasuk di dalamnya hari ini kita bagikan khusus untuk yang tidak termasuk didalamnya, agar semuanya bisa mendapatkan bantuan," katanya.

"Termasuk ODP yang ada di Kecamatan Tebas, itu mendapat bantuan," tuturnya.

Untuk itu, ia juga mengingatkan agar bisa bersama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19. Salah satunya adalah dengan mencuci tangan pakai sabun, dan mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah, dan jika pun ada kepentingan mendesak agar bisa keluar rumah dengan menggunakan masker.
Share:
Komentar

Berita Terkini