Derita Kanker, Satu PDP RSUD Sambas Meninggal Dunia

Editor: redaksi
dr Fattah Maryunani, Kadis Kesehatan kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fattah Mariyunani mengatakan, satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RDUD Sambas meninggal dunia . Pasien yang meninggal sebut Fattah juga memiliki riwayat penyakit kanker.

"Satu PDP tadi sore sekitar pukul 17.00 Wib meninggal dunia, pasien tersebut dirawat di RSUD Sambas sejak beberapa hari yang lalu, jenis kelamin laki-laki, umur sekitar 60 tahunan," ungkap dr Fattah, Minggu.

Kondisi pasien kata dr Fattah memang cukup buruk karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

"Pasien juga menderita penyakit kanker sudah stadium 4 berasal dari kecamatan Subah, hasil tes masih menunggu dari Jakarta," katanya.

Kendati demikian, pasien tersebut kata dr Fattah akan dimakamkan sesuai dengan protap covid-19.

"Jenazah akan dimakamkan di Kecamatan Subah tempat asalnya, kemudian akan diberlakukan protap covid-19, tadi juga sudah dipanggilkan pendeta dan tim penguburnya," paparnya.

Dikabarkan dr Fattah, saat ini RSUD Sambas memiliki satu pasien PDP tersisa, akan tetapi masih ada satu pasien baru masuk yang sedang di observasi.

"Kabarnya hari ini ada masuk satu lagi, mungkin PDP atau bukan, RSUD sedang lakukan pemeriksaan," tukasnya.

Berdasar rekap harian per tanggal 5 April, data terakhir ODP di kabupaten Sambas berjumlah 951 orang, sedangkan PDP 1 pasien dan Positif Covid-19 satu pasien yang saat ini sedang di rawat di RSUD Abdul Azis Singkawang.
Share:
Komentar

Berita Terkini