Dewan Apresiasi Tim Gabungan Gelar Patroli

Editor: Redaksi author photo
Bagus Setiadi

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Tim Gabungan bersama Polsek dan Koramil 1208-03 Tebas serta perangkat desa Tebas Sungai kecamatan Tebas. Dengan telah melaksanakan patroli gabungan, sehingga berhasil mengamankan pekerja pertambangan emas tanpa izin (PETI) diwilayah desa Seberkat beberapa hari lalu.

Menurut Bagus, upaya patroli gabungan tersebut harus sering dilakukan secara terus menerus agar praktik PETI bisa ditekan dan ditiadakan.

"Kita mengapresiasi tindakan tegas ini, bagaimanapun pertambangan emas tanpa izin selain melanggar undang-undang dan regulasi, juga membahayakan bagi lingkungan sekitar," ujar Bagus.

Legislator PKB ini mengatakan, kondisi hulu dari sungai Tebas sudah kian memprihatinkan, sementara masyarakat juga masih banyak yang bergantung dengan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari.

"Pencemaran di hulu sungai mempengaruhi anak sungai Tebas hingga memasuki muara sungai Sambas besar, sementara masyarakat kita banyak yang masih menggunakan air sungai untuk keperluan sehari-hari, tentu praktik PETI bisa membuat kadar merkuri di sungai semakin tinggi dan ini membahayakan kesehatan masyarakat tebas yang menggunakannya," tegas Bagus.
Share:
Komentar

Berita Terkini