Ketua DPRD Dampingi Bupati Sambas Pantau Harga Kebutuhan pokok

Editor: Redaksi author photo
Bupati dan ketua DPRD kabupaten Sambas memantau harga
barang kebutuhan pokok dipasar Tebas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Dalam upaya memastikan keberadaan sejumlah kebutuhan pokok dikabupaten Sambas, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersama Wakil Bupati Hairiah serta unsur Forkopimda melakukan pemantauan disejumlah pasar tradisional di kabupaten Sambas.

Bupati bersama rombongan mendatangi pasar Sambas, Sebawi, Tebas dan pasar Semparuk guna memastikan kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia.

Atbah mengatakan dari pemantauan yang dilakukan, sejumlah barang kebutuhan pokok yang terdapat di sejumlah pasar tersedia dan harganya masih  normal.

Diungkapkan oleh Bupati, harga sejumlah bahan kebutuhan masih normal. Namun sebutnya harga gula pasir masih mengalami kenaikan.

"Kecuali gula pasir, harganya masih tinggi lantaran terbatasnya pasokan ke daerah kita. Untuk gula ini bukan hanya dikabupaten Sambas, harga seperti itu semua dialami oleh kabupaten lain di Kalbar," ujar Bupati, Sabtu.

Disebutkan oleh Bupati untuk harga gula pasir di pasar yang ia pantau berkisar dari Rp 20 ribu hingga Rp 22 ribu perkilogram.

"Harga barang kebutuhan pokok yang lain masih normal, namun daya beli masyarakat kita saat ini masih kurang atau menurun dari sebelumnya," kata Bupati.

Bupati menambahkan jika saat seperti saat ini, menjadi kesempatan kepada pedagang untuk membantu masyarakat dengan menjual kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Tapi kami berpesan kepada para pedagang, inilah kesempatan untuk membantu masyarakat. Jadi jangan menimbun barang, jangan menaikkan harga barang. Justru sebaiknya dimurahkan, tetapi tetap untung tetapi murahkan," ucap Bupati.

"Warung-warung juga kami berharap menjual kepada masyarakat dengan harga yang standar bahkan dimurahkan dikit karena kita menolong dalam situasi seperti ini," sebut Atbah.

Ketua DPRD kabupaten Sambas, H Abu Bakar yang turut memantau harga kebutuhan pokok mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Sambas.

Ia mengatakan upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Sambas, dengan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok langsung ke pedagang bisa mengetahui kondisi dilapangan.

"Dari pengecekan yang dilakukan oleh Bupati yang kami dampingi, beberapa bahan pokok masih pada harga yang wajar. Hanya gula pasir yang mengalami kenaikan harga, dan dari informasi yang kami terima gula pasir akan didatangkan dalam waktu dekat ini," ungkap H Abu Bakar. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini