Legislator Minta Dinkes Perbanyak Lakukan Rapid Test

Editor: Redaksi author photo
Bagus Setiadi

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bagus Setiadi mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sambas yang sudah melaksanakan Rapid Test untuk masyarakat Sambas yang sudah berusia lanjut, atau di atas 60 tahun.

Namun demikian, dikatakan Bagus sudah seharusnya Rapid Test dilakukan dalam skala besar untuk mengantisipasi Covid-19.

"Pertama tentu kita mengapresiasi karena sudah melakukan Rapid Test untuk warga Sambas yang sudah berusia lanjut, karena di anggap rentan," ujarnya.

Lebih lanjut kata Bagus, dirinya berharap agar pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan untuk bisa melakukan antisipasi lebih dini.

Salah satunya adalah dengan melakukan perbanyak Rapid Test kepada masyarakat Sambas.

"Kedua harapan kita agar Rapid Test ini dilakukan lebih banyak. Karena mengingat Sambas ini adalah daerah perbatasan, tentu kerawanan lebih tinggi dari daerah lain, karena kita punya pintu masuk lintas batas negara di perbatasan," katanya.

Lebih lagi kata Bagus, mengingat Sambas akan segera menerima lonjakan arus mudik karena banyak warga Sambas yang berada di Khucing, Serawak, Malaysia.

"Nah ini yang jadi penting untuk di lakukan Rapid Test, jangan sampai hanya mereka di cek biasa saja lalu di ODP kan saja karena mereka baru pulang dari negara tetangga," katanya.

"Ini hanya untuk antisipasi dini, bukan niatan kita yang lain-lain. Hanya ingin antisipasi," ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini