Penanganan Covid-19, Pemkab Sambas Sudah Serahkan Bantuan Bagi 43 Ribu Kepala Keluarga

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Sambas Hairiah saat mendampingi Bupati Sambas
Atbah Romin Suhaili menyerahkan bantuan beras


Sambasnews.com (SAMBAS)- Samba Bupati Sambas Hairiah mengungkapkan, telah ada kurang lebih 43.357 Kepala Keluarga (KK) yang di Kabupaten Sambas, yang sudah menerima bantuan beras dari pemkab Sambas.

Dikemukakan oleh wakil bupati, bantuan yang di salurkan tersebut meliputi berupa beras sebanyak 867.140 ton, yang berasal dari Pemerintah Provinsi.

Dan saat ini, bantuan tersebut sudah di salurkan oleh pemkab Sambas kepada pihak-pihak yang berhak menerima, dan terdampak dari pada pandemi Covid-19.

"Sebanyak 43.357 KK yang terdata, tetapi pendistribusian kita arahkan kepada Kepala Desa untuk mengedepankan kesepakatan di Desa dengan kearifan lokal untuk sama-sama berbagi dengan yang namanya belum terdata tetapi sangat memerlukan," ujar Wakil Bupati.

Disebutkan oleh Wakil Bupati, jumlah penerima bantuan tersebut bisa saja lebih banyak dari pada data yang mereka miliki. Hal ini karena penyerahan bantuan di arahkan kepada masing-masing kepala Desa.

Dengan harapan, bagi masyarakat yang tidak terdata tapi sangat membutuhkan, nanti ya juga bisa di berikan bantuan, sesuai dengan kearifan lokal masyarakat setempat dan kesepakatan bersama.

"Dengan begitu akan membangun rasa kebersamaan antar masyarakat dan saling membantu," ungkapnya.

Dijelaskan oleh Wabup Hairiah, selain menyasar masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Dan warga yang di anggap kurang mampu lainnya.

Bantuan tersebut juga di arahkan untuk membantu para anggota masyarakat yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Untuk ODP dan PDP, mereka juga di sasar juga dari bantuan ini," ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini