Datangi Pasar Rabu Galing Bupati Terus Ajak Masyarakat Pakai Masker

Editor: Redaksi author photo
Himbau warga tetap menggunakan masker, Bupati ketika memberikan
himbauan penggunaan masker Kepada warga di pasar Rabu Galing

Sambasnews.com (GALING)- Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, melakukan inspeksi di pasar Rabu (pasar mingguan) Galing. Bupati bersama anggota tim gugus tugas kabupaten, pihak kecamatan melakukan edukasi kepada warga mengenai pandemi covid-19.

Bupati dalam kesempatan tersebut meminta warga untuk memberikan kepedulian pada permasalahan covid-19.

Dengan menggunakan pengeras suara portable, Bupati mengkampanyekan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan penggunaan masker.

Bersamaan dengan inspeksi itu, Bupati dan rombongan membagikan masker kepada warga pengunjung pasar yang belum mengenakan masker. Dengan ramah Bupati meminta warga yang menerima masker, langsung mengenakan masker.

Menurut Bupati Sambas, mayoritas warga dan pedagang yang ada dipasar Mingguan Kec Galing, memiliki tingkat kesadaran memakai masker cukup baik.

“Pemda atau tim gugus tugas Covid, terus mengkampanyekan pentingnya memiliki kepedulian terhadap kesehatan diri menghindari covid 19. Termasuk penggunaan masker, bisa meminimalisir penularan. Alhamdulillah warga galing di pasar tradisionalnya ini, sudah ramai yang mengenakan masker dibanding yang tidak memakai,” tutur Bupati.

Atbah berharap, kondisi kesadaran warga peduli kesehatan, penggunaan masker dan mau berdiam dirumah, semakin hari semakin baik. Bupati mengajak seluruh warga bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sengaja kita bagikan masker, ini sebagai bentuk perhatian pemda, kita edukasi pentingnya mereka beraktifitas diluar rumah mengenakan masker. Kita ingatkan mereka, kabupaten Sambas dalam menyikapi kondisi pandemi covid ini, telah mewajibkan penggunaan masker,” tegas Atbah.  (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini