Fraksi Partai Golkar Sambas Dorong Pemkab Berikan Stimulus Pertanian

Editor: Redaksi

Sehan A Rahman

Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas, Sehan A Rahman mendorong Pemkab Sambas. Untuk memberikan perhatian yang serius terhadap produk pertanian dan perkebunan lokal, dalam rangka memperkokoh ketahanan pangan di Kabupaten Sambas, sebagai multidampak dari masa pandemi Covid-19.

"Selain penanganan kasus-kasus Covid-19, Pemkab juga sudah harus memiliki gagasan ketahanan ekonomi agar tak memunculkan persoalan di masa yang akan datang," ujar Sehan, Jumat.

Sehan mengatakan, dampak dari lockdown, phsycal distancing Covid 19, banyak dari masyarakat Sambas kehilangan penghasilan sehingga daya beli makin menurun.

"Tetapi hal itu bisa sedikit diatasi, jika pemkab Sambas serius untuk meningkatkan produk pertanian dan perkebunan  unggulan daerah," katanya.

"Kami fraksi golkar menyarankan agar ada peningkatan stimulus terhadap petani dan pekebun di Kabupaten Sambas. Kita dorong mereka dengan bantuan yang memadai," tegasnya.

Dikemukakan oleh Sehan, keunggulan Kabupaten Sambas dibanding daerah lainnya, yakni kekayaan alam mulai dari tanah pertanian dan perkebunan hingga potensi laut. Seharusnya sebut Sehan, potensi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengatasi krisis ekonomi akibat Covid-19.

"Sambas punya potensi untuk keluar dari keterpurukan ekonomi dengan memanfaatkan potensi yang  dimiliki," tegas legislator dari Dapil V Sambas tersebut.

Dengan akan dilakukan realokasi terhadap APBD, maka fokus untuk ketahanan pangan dalam rangka menstabilkan ekonomi di Kabupaten Sambas lanjutnya, juga harus jadi perhatian bersama.

"Realokasi APBD untuk penangan Covid-19 penting. Namun antisipasi dan kemandirian  pangan juga harus kita seriusi agar daya beli masyarakat terjaga dan ekonomi Sambas tidak terpuruk," tegas Sehan.
Share:
Komentar

Berita Terkini