Bupati Sambas Hadiri RUPS LB Bank Kalbar 2020

Editor: Redaksi

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat, Senin (27/7).
Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH M Hum memimpin RUPS Luar Biasa didampingi Dirut dan Komisaris Utama Bank yang dilaksanakan di Kalimantam Ballroom and Convention Centre Aston Hotel Pontianak .

Diungkapkan oleh Atbah, Agenda RUPS LB itu diantaranya penambahan setoran modal pemegang saham, hingga penyampaian sistem dan prosedur pemilihan dan pengangkatan pergantian Dewan Komisaris dan Direksi.

"RUPS diikuti semua kepala daerah, karena setiap daerah kabupaten kota di Kalbar, menjadi pemegang saham," ujarnya.

Bupati juga mengatakan, agenda RUPS itu, sebagai bagian komitmen Pemda di Kalbar dalam mendukung pembangunan sektor keuangan dan perekonomian Kalimantan Barat.

Bupati berharap, penyertaan modal yang dilakukan Pemda, memberikan dampak positif bagi pembangunan Kalimantan Barat.

"Setiap daerah turut andil penyertaan modal, sebagai pemegang saham. Upaya ini tentunya bagian daerah turut berpartisipasi menguatkan sektor keuangan dan pembangunan perekonomian kalbar," kata Bupati.

"RUPS kali ini, digelar secara tatap muka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, pemeriksaan suhu tubuh, mengenakan masker dan jaga jarak fisik," ucapnya.

Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak setiawan mengemukakan, kabupaten Sambas sebagai salah satu pemegang saham Bank Kalbar harus bisa dimaksimalkan untuk pembangunan kabupaten Sambas.

"Penyertaan modal yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sambas terhadap Bank Kalbar, diharapkan bisa untuk memaksimalkan pembangunan di kabupaten Sambas," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini