Kunjungi Sekolah Rusak, Komisi IV Berencana Rapat Kerja Bersama Disdik

Editor: Redaksi
Ketua komisi IV DPRD kabupaten Sambas, Anwari dalam kunjungan kerja di SDN 1 Tebas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Memastikan kondisi SDN 1 Tebas kecamatan Tebas terkait kondisi bangunan sekolah tersebut, komisi IV DPRD kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja memantau langsung sekolah tersebut.

Ketua komisi IV DPRD kabupaten Sambas, Anwari mengatakan dalam Kunker tersebut pihaknya mendengar langsung penjelasan pihak sekolah dan melihat kondisi fisik sekolah yang berada di kota kecamatan Tebas tersebut.

"Kunjungan kerja (Kunker) ke SDN 1 Tebas dalam rangka kunjungan kecamatan, ketemu para guru, dan pihak komite sekolah," ujar Anwari, Rabu.

Anwari mengungkapkan, kondisi SDN 1 Tebas memang dalam kondisi rusak berat.

"Ada dua lokal yang mengalami rusak berat, padahal sekolah berada dalam kota Tebas yang merupakan pusat pemerintahan kecamatan. Lalu bagaimana kondisi sekolah yang ada didalam atau pedesaan," kata Anwari.

Selain dua lokal yang mengalami rusak berat lanjutnya, atap sekolah tersebut juga dalam kondisi bocor.

"Bukan hanya itu, dek dalam ruangan juga rusak, dimana pada saat hujan air masuk kedalam ruangan. Kondisi lingkungan juga air tergenang, banyak nyamuk halaman becek," ungkapnya.

Padahal menurut Anwari, SD negeri 1 Tebas merupakan sekolah tertua di kecamatan Tebas.

"Kami harapkan dinas terkait memberikan prioritas membangun atau merehab sekolah tersebut, menindaklanjuti kunker tersebut kami juga langsung menghubungi Kadis pendidikan dari sambungan telepon," katanya.

"Dari penjelasan Kadis, untuk rehab sekolah tersebut akan diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun depan. Komisi IV juga berencana menggelar rapat kerja bersama Disdik, juga kiranya perlu data yang valid kondisi sekolah di kabupaten Sambas, mulai dari rusak ringan, sedang hingga rusak berat," jelas Anwari. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini