Dewan Minta Pemkab Berikan Penguatan Petani Lada

Editor: Redaksi

 

Ferdinan Syolihin, Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)- Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin menegaskan, akan melakukan penguatan dan proteksi sehingga kepada petani lada dikabupaten Sambas. Dengan demikian menurut legislator PDI-P ini, lada yang dihasilkan oleh petani lada dikabupaten Sambas tidak lagi diklaim sebagai lada hasil petani sebelah (Lada Sarawak).

"Beberapa waktu lalu saya mendampingi anggota DPR RI, Maria Lestari memberikan bantuan bibit lada kepada petani di kecamatan Galing. Tentu kita DPRD kabupaten Sambas, akan melakukan penguatan dan proteksi.  Sehingga lada milik petani dikecamatan Galing itu, tidak diserobot tidak dijiplak tidak diklaim sebagai lada Sarawak," ujar Ferdinan.

Ferdinan menyebutkan, sangat mengharapkan pemerintah kabupaten juga memberikan penguatan kepada petani lada kabupaten Sambas.

"Kami berharap pemerintah kabupaten Sambas juga memberikan penguatan-penguatan, dalam bagaimana membuat inovasi baru. Memberikan penguatan pasaran baru, sehingga lada kabupaten dapat dikonsumsi masyarakat kabupaten Sambas dan masyarakat luar kabupaten Sambas," jelas Ferdinan.

Sebelumnya, anggota komisi IV DPR RI, Maria Lestari, menyerahkan bantuan bibit lada kepada kelompok tani di kecamatan Galing. Sebanyak 160 ribu bibit lada untuk luas tanam 100 hektar, diserahkan oleh Maria Lestari kepada kelompok tani tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini