Memaknai Kemerdekaan Di Masa Pandemi Menurut Denny

Editor: Redaksi

 

Denny


Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, Denny mengatakan, memaknai kemerdekaan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dikemukakan oleh Denny, pada peringatan hari Kemerdekaan Tahun ini dilaksanakan saat situasi pandemi virus corona.

Dia mengatakan, kondisi saat ini menjadi momentum paling bagus dalam membangunkan semangat bangsa

"Karena di sini, hikmah kemerdekaan itu kita bangkitkan kembali, direfleksikan kembali, disegarkan," kata Denny.

Denny mengajak masyarakat, dalam rangka mengisi kemerdekaan di masa pandemi untuk bersama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Politisi Partai Demokrat ini menilai, pandemi virus corona memunculkan suatu kondisi banyak tekanan yang menjadi problem di daerah, maupun pemerintah pusat yang belum pernah dihadapi dibandingkan sebelumnya.

"Dalam situasi pandemi seperti sekarang mari kita selalu menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Denny.

Denny menegaskan makna kemerdekaan tahun ini dijadikan momentum bagi generasi muda untuk bangkit, bersatu mewujudkan kabupaten Sambas dan khususnya kecamatan Tebas yang lebih baik. Sesuai dengan tema Indonesia Maju

"Kemerdekaan Indonesia diraih karena bersatunya para pejuang, termasuk para ulama yang gigih berani melawan penjajah,” ungkapnya, Selasa.

Ketua fraksi Persatuan Demokrat DPRD kabupaten Sambas itu menyebut, tantangan perjuangan kali ini yakni mengisi kemerdekaan dengan karya produktif untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera. Apalagi di tengah pandemi, keterbatasan yang dimiliki harus jadi motivasi untuk bangkit.

Share:
Komentar

Berita Terkini