Serap Aspirasi Petani, Anggota DPR RI Datangi Desa Segedong

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPR RI asal Kalbar, Maria Lestari melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas dalam rangka menyerap aspirasi (reses) masyarakat.


Anggota komisi IV DPR RI tersebut mendatangi desa Segedong kecamatan Tebas kabupaten Sambas, bertemu langsung dengan masyarakat dan sejumlah kepala desa di kecamatan Tebas.


Anggota fraksi PDIP di DPR RI ini dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Ferdinan Syolihin, Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas.


Maria Lestari mengatakan, komisi IV yang membidangi pertanian merupakan mitra kerja Kementerian Pertanian. Untuk itu, kehadirannya di kabupaten Sambas dalam upaya membantu petani kabupaten Sambas. Dengan memberikan sejumlah bantuan kepada petani dikabupaten Sambas.


"Kita menyerahkan bantuan kepada kelompok tani berupa alsintan (alat mesin pertanian), unit pengelolaan pupuk organik (UPPO), dan kebun bibit rakyat," ujar Maria Lestari, Jumat.


Dikatakan Maria Lestari, bantuan tersebut guna mendukung aktivitas pertanian petani, untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian, dengan harapan petani bisa sejahtera dan makmur.


"Bantuan yang sudah kita serahkan merupakan bentuk komitmen saya sebagai Anggota Legislatif yang saat ini membidangi pertanian. Ini komitmen saya sebagai anggota DPR RI, sesuai bidang yaitu Komisi IV," katanya.


Sementara wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengatakan, atas kunjungan kerja anggota DPR RI dari komisi IV memberikan harapan bagi petani di kabupaten Sambas.


"Selaku wakil ketua DPRD kabupaten Sambas, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Maria Lestari atas kehadiran di kabupaten Sambas," kata Ferdinan.


Ferdinan menyebutkan, atas kunjungan tersebut menjadi momen para petani menyampaikan aspirasi.


"Sebagai wilayah yang mengandalkan pertanian sebagai sumber pendapatan utama masyarakat, kita tentu berharap apa yang menjadi keinginan petani kita dapat disampaikan ke kementerian pertanian," terang Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini