Wakil Ketua DPRD Hadiri Panen Padi Poktan Terigas Desa Sejiram

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (TEBAS)- Wakil ketua DPRD kabupaten Ferdinan Syolihin menghadiri panen padi varietas Inpari didesa Sejiran kecamatan Tebas kabupaten Sambas. Ferdinan mengatakan DPRD dalam hal ini akan mendukung peningkatan produksi pertanian di kabupaten Sambas

"Kami berkomitmen mendukung pertanian kabupaten Sambas menjadi lumbung pangan Kalbar, seluruh lapisan masyarakat kami hadir didesa Sejiran dalam rangka panen perdana padi varietas inparai, tentu dari sisi kelembagaan DPRD kami akan support dan dukung kegiatan ini," ujar Ferdinan. 

Disebutkan oleh Ferdinan, pola menejemen dan tata kelola bukan hanya bagaimana proses penanaman padi, tapi bagaimana baik dari dinas pertanian terkhusus pemerintah daerah baik kabupaten provinsi dan pusat memberikan dukungan.

"Tentu dukungan kepada petani menjadi kebutuhan, baik dari pemerintah pusat artinya petani bukan hanya sebagai upaya bagaimana mereka bertani. Tapi peningkatan kesejahteraan mereka, kesejahteraan bagi petani tetap menjadi prioritas utama," tegas Ferdinan.

"Untuk itu DPRD kabupaten Sambas, kami tetap dukung kedepan," katanya 

Dengan areal pertanian yang luar biasa dikabupaten Sambas lanjutnya, bisa menjadi lumbung padi Kalbar. 

"Tentunya harapan kami, Sambas khususnya Tebas, juga jadi sentra lumbung padi. Bukan hanya di Sambas tapi di Kalbar," harap Ferdinan. 

Upaya penganekaragaman produk untuk pemasaran kata Ferdinan, menjadi kebutuhan dalam memasarkan hasil pertanian.

"Kita akan dukung dari sisi perencanaan, bahkan dari sisi penganggaran," ucapnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini