Pasangan Helman-Darso Daftar Calon Bupati Wakil Bupati Sambas

Editor: Redaksi

 

Pasangan Helman-Darso saat mendaftar ke KPU Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan wakil Bupati Sambas Helman-Darso, yang diusung partai Nasdem, PDIP, Perindo dan Partai Berkarya mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas ke KPU Sambas, Jumat.

Bapaslon yang menamakan Pasangan Smart ini, mendatangi KPU Sambas bersama para pendukung dan koalisi partai pengusung.

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Sambas, H.Subhan Nur, sebagai partai pengusung mengatakan, masih terdapat syarat yang harus dilengkapi oleh Bapaslon yang  diusung oleh partai nya.

"Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan pendaftaran, namun hasil verifikasi masih ada syarat yang harus kita lengkapi. Namun kekurangan tersebut tidak jadi persoalan, karena akan kita lengkapi secepatnya. Mudah-mudahan bisa lulus menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun ini," ujar Subhan Nur.

Diungkapkan oleh Subhan, pada dasarnya pihaknya sudah siap untuk maju dalam pilkada Sambas, ini dibuktikan dengan melakukan deklarasi dan pendaftaran ke KPUD Sambas

"Semua sudah kita persiapkan segalanya, sesuai dengan tahapan yang telah diatur KPUD Sambas. Mulai dari pencalonan, menerima no urut, penyampaian visi-misi, dan kampanye yang sesuai dengan protokol Covid-19," ujarnya.

"Intinya kita dari tim Smart siap tempur dan bertarung dalam pilkada ini, mudah-mudahan pasangan Helman-Darso menjadi pemenang di Kabupaten Sambas," harapnya.

Terkait pendaftaran yang dilakukan Bapaslon Helman-Darso pada hari pertama penerimaan pendaftaran oleh KPU Sambas, Subhan mengatakan ketika menjadi seorang pemimpin harus mengambil langkah untuk menjadi yang terdepan.

"Ini juga sebagai wujud keseriusan kita untuk menjadi pemimpin, maka kita harus pertama kali dalam melangkah terutama dalam pendaftaran calon yang perlu kita berikan contoh kepada masyarakat," tegas Subhan.

Helman, Bakal calon Bupati Sambas mengatakan, dirinya telah siap untuk maju sebagai calon bupati Sambas. Kesiapan tersebut disebutkan sudah ia persiapkan selama satu tahun

"Tentu secara pengalaman dilapangan siap. Sehingga kita telah membulatkan tekad untuk maju," katanya 

Kabupaten Sambas menurutnya merupakan daerah perbatasan, tentu ini menjadi isu bukan hanya daerah namun nasional tentu arah pembangunan menjadi isi nasional.

"Bapak Presiden kita telah menyampaikan bahwa program kerja Pemerintah pusat yakni membangun daerah-daerah pinggiran atau daerah yang berbatasan dengan negara lain," ung Helman.

Darso, bakal calon Wakil Bupati pasangan Helman mengatakan, pihaknya sudah memetakan daerah-daerah kabupaten Sambas dan keinginan dari masing-masing wilayah yang ada dikabupaten Sambas.

"Saya sudah lama berkecimpung dalam dunia politik maka saya benar-benar siap dalam pencalonan dalam pilkada Sambas, sebagai bukti awal saya mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar untuk menjadi wakil bupati Sambas mendampingi pak Helman," katanya.

Mengenai konsep membangun dari perbatasan ini merupakan program pusat, maka sebutnya sebagai daerah meski mengikuti program pusat agar dapat memajukan Sambas.

"Tak hanya perbatasan, kita juga akan membangun sektor lainnya, dalam pembangunan maka kita harus bersinergis dengan program pemerintah pusat, kemudian dari segi kesiapan PDI-P, Nasdem dan Perindo sudah benar-benar siap," jelas Darso.

Share:
Komentar

Berita Terkini